Cara Menambahkan Anggota Komunitas di SIM PKB


Sobat Guru semuanya, bagaimana kabar anda? mudah-mudahan semua selalu diberikan kesehatan dan kenikmatan sehingga bisa terus mendidik generasi muda bangsa Indonesia.

Setelah lama tidak posting artikel, kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Cara Menambahkan Anggota Komunitas di SIM PKB.

Cara Menambahkan Anggota Komunitas di SIM PKB


Saya rasa anda semua sudah tahu kan, bahwa setiap guru harus mendaftar dan masuk menjadi anggota dalam sebuah komunitas di dalam SIM PKB.

Untuk menjadi anggota dalam komunitas SIM PKB, anda harus berkoordinasi dengan ketua POKJA yang sekaligus biasanya menjadi ketua Komunitas tersebut.

Artikel Terkait: Cara Membuat Komunitas Di SIM PKB Bagi Operator Dinas

Sebab, dialah yang bertanggungjawab atas pembuatan komunitas SIM PKB. Selain, ketua Komunitas juga yang bisa melakukan penambahan/memasukkan data anggota baru di dalam Komunitas.

Lalu bagaimanakah Cara Menambahkan Anggota Komunitas di SIM PKB?

Banyak sekali pertanyaan tersebut muncul, hal ini haruslah dipahami dengan benar terutama oleh mereka yang bertugas menjadi Ketua Komunitas. Sebab tanggungjawab untuk menambahkan anggota berada di tangan Ketua Komunitas.

Adapun langkah-langkah Cara Menambahkan Anggota Komunitas di SIM PKB adalah sebagai berikut ini:
  • Bukalah website SIM PKB yang beralamat di sim.gurupembelajar.id
  • Silahkan Login dengan menggunakan akun yang telah diperoleh sebelumnya
  • Sesudah anda berhasil melakukan login, silahkan klik pada Menu “Anggota Komunitasku” yang berada pada Kotak berwarna Hijau (Lihatlah pada Gambar Nomor 1 di atas)
  • Kemudian akan muncul halaman “Daftar Anggota Komunitas” 
  • Di situ akan terlihat bahwa di dalamnya belum ada anggota yang masuk dalam Komunitas anda
  • Supaya anda bisa menambahkan anggota Komunitas, caranya adalah dengan klik pada “Tombol Lingkaran Plus yang berwarna Merah (+)” di bagian bawah paling kanan
  • Kemudian akan tampil “Daftar Nama PTK” yang bisa anda tambahkan ke dalam komunitas SIM PKB
  • Silahkan anda pilih salah satu nama yang akan anda masukkan ke dalam Anggota Komunitas (Lihatlah pada Gambar Nomor 2 di atas
  • Kemudian akan tampil notifikasi konfirmasi yang menanyakan, “Apakah anda ingin menambahkan (Nama PTK yang dipilih) menjadi Komunitas ini?” 
  • Silhkan Klik Tombol Ya, apabila anda sudah yakin untuk menambahkan PTK tersebut ke dalam Anggota Komunitas
  • Apabila proses penambahan Anggota Komunitas berhasil dilakukan, maka nama anggota yang anda tambahkan tersebut akan tampil di dalam Halaman Anggota Komunitas (Lihatlah pada Gambar Nomor 3 di atas)
  • Ulangi semua langkah-langkah di atas sampai dengan semua anggota komunitas masuk kedalam SIM PKB
Bagaimana cukup mudah bukan? Pahami dengan baik-baik ya kawan jangan sampai ada tahap yang ketinggalan.

Oke sekian dulu informasi mengenai Cara Menambahkan Anggota Komunitas di SIM PKB yang bisa saya sampaikan kepada anda semuanya. Apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan silahkan anda tulis pada kolom komentar yang berada di di bawah.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambahkan Anggota Komunitas di SIM PKB"

Posting Komentar