Kisi-Kisi USBN PAI SD SMP SMA SMK Tahun 2018

Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) telah menggelar Finalisasi dan penyempurnaan Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Mapel PAI pada Kamis - Sabtu, tanggal 16-18 November 2017 di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Hadir dalam acara tersebut Kasubdit PAI SD/SDLB sekaligus Ketua Pokja USBN Bapak Ilham. Ia mengatakan dalam upaya finalisasi terhadap kisi-kisi USBN PAI untuk SD SMP SMA SMK ini sangat penting sebagai sarana untuk melakukan telaah ulang supaya  kisi-kisi USBN PAI yang dikirim ke berbagai daerah memang benar-benar baik dan berkualitas.

Kisi-Kisi USBN PAI SD SMP SMA SMK Tahun 2018


Untuk beberapa kekurangan materi yang ada juga telah dilakukan penambahan termasuk dalam jumlah paket bakal soal anchor items yang dihasilkan.

Output yang dihasilkan dari kegiatan finalisasi ini  terdiri atas dokumen kisi-kisi USBN PAI SD SMP SMA SMK, 5 paket anchor items masing-masing dengan menggunakan 2 pendekatan kurikulum yaitu KTSP  dan Kurikulum 2013, dokumen Soal Praktek USBN, dan POS (Prosedur Operasional Standar) USBN tahun ajaran 2017/2018 yang akan dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan USBN.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa selain mengikuti Ujian Nasional, para peserta didik juga akan mengikuti USBN untuk beberapa mata pelajaran tertentu, salah satunya adalah mapel PAI.

Kisi-kisi USBN PAI ini dibuat sebagai bahan acuan dalam proses pembelajaran dan persiapan untuk peserta didik dalam menghadapi USBN. Sehingga proses pembelajaran bisa terfokus sesuai dengan kisi-kisi yang ada

Download Kisi-Kisi USBN PAI SD SMP SMA SMK Tahun 2018

Adapun kisi-kisi USBN Mapel PAI bisa anda peroleh melalui link di bawah ini:
Kisi-kisi USBN PAI SD Tahun 2018 (KTSP) SIMPAN FILE
Kisi-kisi USBN PAI SD Tahun 2018  (KURIKULUM 2013) SIMPAN FILE 
Kisi-kisi USBN PAI SMP Tahun 2018 (KTSP) SIMPAN FILE
Kisi-kisi USBN PAI SMP Tahun 2018  (KURIKULUM 2013) SIMPAN FILE
Kisi-kisi USBN PAI SMA Tahun 2018 (KTSP) SIMPAN FILE
Kisi-kisi USBN PAI SMA Tahun 2018  (KURIKULUM 2013) SIMPAN FILE
Kisi-kisi USBN PAI SMK Tahun 2018 (KTSP) SIMPAN FILE 
Kisi-kisi USBN PAI SMK Tahun 2018  (KURIKULUM 2013) SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Kisi-Kisi USBN PAI SD SMP SMA SMK Tahun 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel