Cara Login Manajemen PDUN yang Benar

Cara Login Manajemen PDUN yang Benar.  Salam Satu Data. Sahabat Operator Dapodik, setiap mendekati pelaksanaan Ujian Nasional operator sekolah perlu memastikan validitas data peserta UN. Maka dari itu, ada baiknya mulai saat ini anda segra Login ke website Manajemen PDUN untuk melihat data siswa calon peserta UN.

Bagi anda yang belum tahu, alamat website Manajemen PDUN adalah http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ dengan mengunjungi website tersebut anda akan bisa melihat daftar nama siswa, kelengkapan data siswa tersebut sampat dengan nomor kursi siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional.

Cara Login Manajemen PDUN yang Benar
Login PDUN
Namun, perlu diketahui bersama, ketika anda membuka website Manajemen PDUN tersebut tidak lantas data siswa bisa dilihat. Lalu bagaimana caranya? Untuk bisa masuk ke website Manajemen PDUN anda wajib Login terlebih dahulu. Mekanismen Login diperlukan untuk memastikan bahwa orang yang mengakses masuk ke Manajemen PDUN benar-benar pihak sekolah.

Pertanyaan selanjutnya adalah, sudah tahukah anda cara melakukan Login ke website Manajemen PDUN? Bagi anda yang sudah faham caranya, tentu hal tersebut sangat mudah. Namun bagi yang belum tahu, melakukan Login Manajemen PDUN bisa dibilang sulit. Sebab dalam banyak kasus meski ussername dan password sudah dimasukkan namun tetap saja gagal karena dianggap ussername atau password yang ditulis salah.

Lalu, bagaimanakah Cara Login Manajemen PDUN yang Benar? Bagi anda yang masuk dalam kategori belum tahu cara loginnya, perhatikan dengan seksama langkah-langkah berikut ini:

1. Silahkan buka website Manajemen PDUN yang beralamat di http://pdun.data.kemdikbud.go.id/

2. Setelah membuka website Manajemen PDUN anda akan diminta melakukan Login

3. Perlu diperhatikan, Login Manajemen PDUN ada dua macam, yaitu menggunakan Login Utama dan Alternatif

4. Jika anda ingin menggunakan Login Utama, silahkan masukkan ussername dan password sesuai dengan yang ada di Aplikasi Dapodik

5. Jika anda ingin Login menggunakan Alternatif, silahkan masukkan Kode Registrasi. Kode Registrasi ini sama dengan Kode Registrasi yang anda gunakan dalam Aplikasi Dapodik

6. Kemudian langkah terakhir klik Menu Login yang berada di sebelah kana bawah

7. Anda telah berhasil melakukan Login, dan otomatis masuk dalam beranda Manajem PDUN

Catatan!!! Setelah anda berhasil Login ke Manajemen PDUN, segeralah klik Menu Calon Peserta UN. Di dalamnya anda bisa melihat daftar siswa anda yang menjadi calon peserta UN. Cek semua data, mulai dari nama, NISN, tempat hingga tanggal lahir siswa tersebut. Jika ada kekeliruan, segeralah lakukan perbaikan data, bail melalui Dapodik ataupun VerValPD.

Demikian informasi mengenai Cara Login Manajemen PDUN yang Benar. Semoga dapat membantu anda semua yang sedang mengecek validitas peserta UN. terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel