Panduan PPDB Online Sekolah Negeri di Jawa Tengah Tahun 2017


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 untuk sekolah negeri akan dilakukan secara online.

Sebab mulai tahun ini, pendaftaran siswa baru sekolah negeri di Jateng tidak lagi dilakukan secara manual. Semuanya memakai sistem online.

Untuk itu, anda harus mengetahui alur pendaftaran sekolah negeri di provinsi jateng. Jangan sampai hanya karena salah mengikuti prosedur pendaftaran, anda gagal mengikuti seleksi masuk sekolah negeri di Provinsi Jawa Tengah.

Panduan PPDB Online Sekolah Negeri di Jawa Tengah Tahun 2017


Berikut ini kami berikan informasi mengenai Panduan PPDB Online Sekolah Negeri di Jawa Tengah Tahun 2017.

A. Proses Pendaftaran


  • Calon peserta didik baru yang hendak mendaftarkan dirinya ke sekolah negeri yang dikehendaki, maka silahkan masuk menuju ke layanan PPDB Online JAWA TENGAH yang beralamay di https://jateng.siap-ppdb.com
  • Silahkan tekan Tombol “Pendaftaran Online”. Pilihlah sesuai dengan keinginan anda (Kolom SMK dan SMA)
  • Klik Tombol “Pilih Sekolah” pada kolom yang telah disediakan. Guna memilih sekolah yang dituju
  • Kemudian akan tampil sebuah dialog untuk memasukkan informasi dasar Peserta didik, Silahkan Inputkan data Asal Peserta didik, dan Nomor Ujian/SKHUN. Apabila telah sesuai Klik Tombol “Lanjut”.
  • Masukkanlah Data Peserta Didik secara lengkap ke dalam dialog yang telah tersedia, apabila telah selesai klik tombol “Lanjut”.
  • Kemudian akan tampil perintah guna untuk memilih sekolah, Silahkan anda klik ikon tambah (+) untuk memasukkan sekolah.
  • Khusus untuk jenjang pendidikan SMA. Sesuaikanlah dengan jumlah sekolah pilihan maksimal ialah 2 sekolah dengan 1 jurusan pada setiap satuan pendidikan. Di Kolom Kemaslahatan akan terdiri dari 3 pilihan, yaitu
  1. Bukan Anak Guru/Pendidik yang berarti peserta didik bukan keturunan dari anak pendidik
  2. Anak Tenaga kependidikan yang berarti peserta didi bukan keturunan non guru yang bekerja di sekolah
  3. Anak Pendidik/Guru yang berarti peserta didik merupakan keturunan guru
  • Khusus untuk Jenjang pendidikan SMK. Sesuaikanlah dengan pilihan sekolah dengan maksimal ialah 1 sekolah dengan 2 Jurusan yang berbeda. Adapun Kolom Kemaslahatan terdiri dari 3 pilihan yaitu;
  1. Bukan Anak Guru/Pendidik yang berarti peserta didik bukan keturunan dari anak pendidik
  2. Anak Tenaga kependidikan yang berarti peserta didi bukan keturunan non guru yang bekerja di sekolah
  3. Anak Pendidik/Guru yang berarti peserta didik merupakan keturunan guru
  • Apabila sudah sesuai dengan pilihan, maka akan muncul sebuah dialog untuk melakukan persetujuan, centang pada kolom yang merah tersebut, Apabila sudah dicentang maka “Simpan”.
  • Selanjutnya akan terdapat perintah untuk melakukan cetak tanda bukti pada pendaftaran
  • Selesai, pendaftaran online berhasil dilakukan

Catatan Penting untuk Peserta Didik!!!

Hasil Cetak dari Bukti Pendaftaran tersebut harap untuk diverivikasi dan validasi oleh pihak Operator Sekolah yang dituju, supaya memperoleh nomor Pendaftaran dari Operator Sekolah.


B. Hasil PPDB Online Sekolah Negeri di Jawa Tengah Tahun 2017


  • Apabila anda ingin melihat hasil Selekesi PPDB Online, peserta didik diharuskan membuka link website PPDB Jateng yang beralamat di https://jateng.siap-ppdb.com/
  • Peserta didik yang sudah memperoleh bukti verifikasi pendaftaran bisa melihat hasil seleksi dengan cara memasukkan Nomor Pendaftaran yang terdiri dari 14 digit yang sudah tersedia pada Tanda Bukti Verifikasi Pendaftaran. Kemudian tekan Enter
  • Maka Hasil Seleksi dari Calon Peserta Didik bisa anda lihat secara mendeteil, Seperti yang ada pada gambar di bawah berikut ini:

Panduan PPDB Online Sekolah Negeri di Jawa Tengah Tahun 2017


Bagaimana kawan, mudah sekali kan. Segera saja ya mendaftar. Demikian informasi mengenai Panduan PPDB Online Sekolah Negeri di Jawa Tengah Tahun 2017 yang bisa kami sampaikan.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan PPDB Online Sekolah Negeri di Jawa Tengah Tahun 2017"

Posting Komentar