http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id Website Login SIM Kehadiran Guru

http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id Website Login SIM Kehadiran Guru - Sahabat Guru dan Operator Dapodik semua, pada awal tahun ajaran baru 2017/2018 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah membuat sebuah aplikasi baru untuk para guru.

Aplikasi tersebut bernama SIM Kehadiran Guru. Aplikasi SIM Kehadiran Guru adalah sebuah aplikasi berbasis website yang dibuat oleh Kemendikbud untuk mengecek kehadiran para Guru.

http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id Website Login SIM Kehadiran Guru


Nah jadi, nantinya bapak/ibu guru juga harus melakukan absensi melalui aplikasi ini agar kehadirannya di sekolah bisa terdata oleh sistem.

Lalu bagaimana cara menggunakan dan Login ke dalam Aplikasi SIM Kehadiran Guru?

Pasti ada banyak guru yang bertanya-tanya mengenai bagaimana cara melakukan dan menggunakan Aplikasi SIM Kehadiran Guru ini. Wajar saja memang, sebab aplikasi ini masih baru.

Perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini terhubung dengan internet. Di situ anda harus mengisi data kehadiran masing-masing setiap hari, meliputi data kehadiran, sakit, izin ataupun alpha.

Link Website Aplikasi SIM Kehadiran Guru

Adapun alamat link resmi guna melakukan Login ke dalam aplikasi SIM Kehadiran Guru ialah http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id.

Namun, untuk menghindari adanya kemungkinan website error atau sedang mengalami down karena tidak dapat menampung tingkat kunjungan yang sangat banyak. Maka silahkan anda membuka alamat alternatifnya dengan link berikut: http://223.27.144.195:212/.

Artinya, ada 2 link yang bisa anda gunakan untuk membuka Aplikasi SIM Kehadiran Guru. Silahkan anda memilih salah satunya untuk membuka website tersebut.

Sebelum anda menggunakan aplikasi SIM kehadiran guru ini, pastikanlah terlebih dahulu bahwa anda sudah melakukan proses sinkronisasi pertama kali terhadap aplikasi dapodik versi 2018 di sekolah anda.

Tujuannya ialah supaya data yang berasal dari aplikasi dapodik dapat masuk ke dalam aplikasi sim kehadiran guru.  Sehingga data para guru sudah terdapat di dalam aplikasi tersebut.

Fitur di Aplikasi SIM Kehadiran Guru

Adapun Fitur yang terdapat di dalam Aplikasi SIM Kehadiran Guru meliputi, Data Sekolah, Data Guru, Beranda, Kehadiran dan Keluar Aplikasi. Semua fitur tersebut yang nanti anda gunakan untuk mengoperasikan aplikasi ini.

Itu saja ya informasi sementara mengenai Aplikasi SIM Kehadiran Guru. Untuk cara penggunaan Aplikasi ini akan saya buat dalam artikel selanjutnya.

Demikianlah informasi mengenai http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id Website Login SIM Kehadiran Guru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel