Contoh Surat Permohonan dan Pengajuan Penggantian Ijazah Rusak/Hilang di

Bagi bapak ibu guru maupun tata usaha sekolah yang sekarang ini tengah mengalami masalah pada blanko ijazah para peserta didik, berikut ini kami sajikan informasi mengenai Contoh Surat Permohonan dan Pengajuan Penggantian Ijazah Rusak/Hilang.

Membuat Contoh Surat Permohonan dan Pengajuan Penggantian Ijazah Rusak/Hilang adalah salah satu syarat yang harus dibuat oleh sekolah.

Blangko ijazah yang diganti pastinya disebabkan lantaran terjadi masalah, contohnya hilang, rusak, atau terdapat kesalahan dalam penulisan nama dan berbagai data peserta didik lainnya.

Maka dari itu, para penulis ijazah haruslah sangat berhati-hati dan juga meneliti dalam proses penulisan  ijazah supaya tidak terjadi kesalahan yang fatal sehingga mengakibatkan ijazah menjadi rusak.

Apabilah terlanjur sudah terjadi maka anda harus melakukan beberapa langkah guna mengajukan permohonan Ijazah baru.

Misalnya saja kasus yang baru saja penulis alami, kami melakukan kesalahan dalam penulisan biodata Nama seorang peserta didik. Kemudia nama peserta didik tersebut di Tipe-x, padahal di dalam juknis penulisan ijazah hal tersebut jelas dilarang dilarang atau tidak boleh.

Men-tipe-x dan juga  mencoret ijazah tersebut menyebabkan blangko rusak. Apabila terjadi kesalahan pada penulisan nama peserta didik , tempat tanggal lahir, NISN atau nama orang tua, maka disarankan supaya menghapusnya dengan memakai penghapus pena.

Hal itu sesuai dengan peraturan dari Kepala Balitbang Kemendikbud RI yang bernomor 018/H/EP/2017 tentang Petunjuk Teknis Pengisian Blangko Ijazah Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2016/2017. Adapun filenya bisa anda (DOWNLOAD DISINI)

Langkah-langkah yang harus dilakukan


Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan apabila blangko ijazah rusak adalah sebagai berikut:
  1. Jika terjadi kesalahan dalam proses penulisan ijazah, maka tidak boleh dihapus dengan menggunakan tip-ex atau mencoretnya, namun harus diganti dengan menggunakan blangko ijazah yang baru.
  2. Bagi Ijazah yang mengalami kesalahan dalam penulisan harus disilang dengan menggunakan tinta warna hitam yang ada pada kedua sudut yang berlawanan baik pada halaman muka ataupun pada halaman belakang di blangko ijazah
  3. Ijazah yang salah di dalam pengisiannya harus dilaporkan kepada pihak dinas pendidikan yang berada di kabupaten/kota dengan mencantumkan nomor seri ijazah yang salah itu.
  4. Ijazah yang salah di dalam penulisannya haruslah dimusnahkan dengan disertai berita acara pemusnahan ijazah yang akan ditandangani oleh pihak kepala sekolah dan disaksikan oleh pihak kepolisian
  5. Apabila terjadi kesalahan dalam penulisan ijazah sesudah pemusnahan blangko ijazah salah dan tidak terpakai, maka sekolah bisa mengeluarkan ralat berupa surat keterangan yang menyatakan bahwa terjadi kesalahan di dalam pengisian ijazah. Surat keterangan tersebut di tandatangai oleh pihak kepala sekolah
  6. Membuat surat permohonan atau pengajuan mengenai Penggantian kesalahan penulisan Blangko Ijazah atau rusak, hilang dan laib sebagainya. Adapun  contoh formatnya bisa anda lihat dibawah ini.

Contoh Format Surat Permohonan Penggantian Blangko Ijazah


Dalam Contoh Surat permohonan penggantian di sini, selain berupa gambar kami juga menyertakan dalam bentuk words sehingga siap untuk edit dan dapat  digunakan guna penggantian blangko ijzah untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, SMK.

Jangan lupa, di dalam surat harus ditambahkan pula kop sekolah, nomor seri ijazah dan juga keterangan rusak. Selain itu pula, kami juga menyertakan berita acara serah terima blangko ijazah yang rusak/hilang.

Contoh Format Surat Permohonan Penggantian Blangko Ijazah

Contoh Surat Permohonan dan Pengajuan Penggantian Ijazah Rusak/Hilang


Contoh Format Berita Acara Serah Terima Blangko Ijazah yang rusak/hilang

Contoh Surat Permohonan dan Pengajuan Penggantian Ijazah Rusak/Hilang


Contoh Format Surat Permohonan Penggantian Blangko Ijazah bisa anda DOWNLOAD DISINI

Contoh berita acara serah terima blangko ijazah yang rusak/hilang bisa anda DOWNLOAD DISINI

Demikianlah informasi mengenai Contoh Surat Permohonan dan Pengajuan Penggantian Ijazah Rusak/Hilang  yang bisa kami sampaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel