http://psbsekolah.kemdikbud.go.id/schils/app/ Alamat Website Aplikasi Perpustakaan Berbasis SLiMS


Dirjen GTK telah mengeluarkan sebuah Surat pada tanggal 17 april 2018 yang membahas tentang Informasi layanan dan Aplikasi pengelolaan perpustakaan sekolah berbasis SLiMS yang diperuntukkan kepada para kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Indonesia.


Aplikasi Perpustakaan Sekolah Berbasis Slims


Adapun poin penting dari Surat tersebut adalah sebagai berikut:

1. SCHILS (school Integrated Library System ) adalah sebuah sistem automasi berbasis SLiMS yang secara khusus dikembangkan berdasarkan kebutuhan perpusatakaan sekolah dan sudah dilengkapi berbagai koleksi digital buku sekolah elektornik (BSE) dan juga buku cerita rakyat yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Bagi bapak/ibu guru yang membutuhkan aplikasi ini silahkan bisa anda unduh melalui alamat website berikut: http://psbsekolah.kemdikbud.go.id/schils/app/ 

Atau menggunakan link aleternatifi yang ada dibawah ini:
  • Aplikasi Perpustakaan berbasis SLIMS Untuk jenjang SD x64 - SIMPAN FILE ZIP 
  • Aplikasi Perpustakaan berbasis SLIMS Untuk jenjang SD x86 - SIMPAN FILE ZIP  
  • Aplikasi Perpustakaan berbasis SLIMS Untuk jenjang SMP x86 - SIMPAN FILE ZIP 
  • Aplikasi Perpustakaan berbasis SLIMS Untuk jenjang SMP x64 - SIMPAN FILE ZIP 
  • Aplikasi Perpustakaan berbasis SLIMS Untuk jenjang SMA x86 - SIMPAN FILE ZIP 
  • Aplikasi Perpustakaan berbasis SLIMS Untuk jenjang SMA x64 - SIMPAN FILE ZIP 

2. Kamaya (pustaka kamaya) adalah berisi katalog Induk Perpustakaan Sekolah Indonesia yang menghimpun berbagai data katalog koleksi perpustakaan sekolah yang memakai SLIMS dan Schils sebagai seuah sistem automasi perpustakaannya yang bisa anda unduh di alamat website berikut ini http://psbsekolah.kemdikbud.go.id/kamaya/

3. Berikutnya untuk workshop daring pengelolaan perpustakaan sekolah berbasis SLIMS bisa anda akses pada laman http://larisa.kemdikbud.go.id/ Laman tersebut merupakan sarana bagi para pustakawan /pengelolah perpustakaan sekolah untuk mempelajari cara menggunakan Aplikasi SLiMs. 

Aplikasi Perpustakaan sekolah berbasis slims bisa dipakai secara luas oleh perpustakaan-perpustakaan sekolah di seluruh wilayah indonesia dan juga dinas pendidikan kabupaten/kota . 

Demikianlah informasi mengenai Aplikasi Perpustakaan Sekolah Berbasis Slims yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel