√ Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penguatan Pendidikan Karakter pada Satuan Pendidikan Formal.

Maka dari itu, kepada bapak dan ibu guru harap memperhatikan dengan betul permendikbud ini, agar penerapannya di sekolah berhasil sesuai dengan yang diharapkan.

Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018


Dalam Pasal 1 Permendikbud ini telah dijelaskan Penguatan Pendidikan Karakter yang selanjutnya disingkat PPK adalah gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan pelibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat sebagai bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

PPK dilaksanakan dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pendidikan karakter terutama meliputi nilai-nilai religius, jujur, toleran, disiplin, bekerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan bertanggung jawab.

Nilai sebagaimana dimaksud pada ayat (1) merupakan perwujudan dari 5 (lima) nilai utama yang saling berkaitan yaitu religiusitas, nasionalisme, kemandirian, gotong royong, dan integritas yang terintegrasi dalam kurikulum.

Download Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018

Untuk lebih jelasnya silahkan anda unduh file Permendikbud tersebut pada link di bawah ini :

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Permendikbud Nomor 20 Tahun 2018"

Posting Komentar