Deskripsi Perubahan Beranda Aplikasi Dapodik Versi 2019

Seperti yang sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya, ada banyak perubahan dan perbaik di aplikasi dapodikdasmen versi 2019.

Di antaranya terdapat pada menu Beranda. Lalu apa sajakah perubahan yang terdapat pada menu beranda?

Simak penjelasannya di bawah ini:

A. Standar Prasarana

Aplikasi Dapodik telah menyesuaikan dengan Permendiknas No. 24 Tahun 2007 tentang standar sarana dan prasarana pada jenjang dikdasmen.

Bagi sekolah yang belum memiliki standar sarana minimum sesuai dengan aturan tersebut maka baris datanya akan ditandai dengan warna jingga.

Untuk memudahkan sekolah dalam proses pengecekan standar sarana dan prasarana tersebut, pada Aplikasi Dapodik versi 2019 ini ditambahkan tabel baru di menu Beranda.

Deskripsi Perubahan Beranda Aplikasi Dapodik Versi 2019

Deskripsi Perubahan Beranda Aplikasi Dapodik Versi 2019


Melihat dari tabel di atas, terlihat jumlah isian yang sudah lengkap dan tidak lengkap per jenis prasarana. Jika masih ada data yang tidak lengkap maka akan ditandai dengan simbol silang merah pada kolom status.

Berbeda halnya dengan isian sarana dan prasarana yang sudah sesuai standar akan ditandai dengan simbol ceklis hijau. Untuk lebih jelasnya cek tabel di bawah ini.



B. Keamanan Aplikasi Dapodik

Pada versi ini, keamanan aplikasi lebih diperbaiki dan diperketat untuk menjaga kualitas data dari pihak tidak bertanggungjawab yang berusaha menerobos database aplikasi.

C. Struktur Database Terbaru

Pada perbaikan ini telah dilakukan penyesuaian dan penyempurnaan tampilan antarmuka Aplikasi Dapodik dengan struktur database terbaru yaitu versi 2.80.

D. Penghapusan Tampilan Status Perizinan Kurikulum 2013

Dengan adanya peraturan yang mewajibkan seluruh sekolah menerapkan kurikulum 2013 di tahun ajaran 2018/2019, Aplikasi Dapodik menyesuaikan dengan cara menghapus tampilan status perizinan kurikulum 2013 yang terdapat di menu Beranda.



Demikianlah informasi mengenai Deskripsi Perubahan Beranda Aplikasi Dapodik Versi 2019 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deskripsi Perubahan Beranda Aplikasi Dapodik Versi 2019"

Posting Komentar