http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/absen_finger/ Alamat Absen DHGTK Menggunakan Fingerprint

Pada artikel kali ini akan saya akan membahas tentang aplikasi Absen Online DHGTK dengan menggunakan fingerprint yang mulai berlaku mulai tahun pelajaran 2018/2019.

Aplikasi terbaru ini memang sampai saat ini dapat dibilang masih tahap pengembangan, namun tidak ada salahnya jika kita mengetahui gambaran tentang aplikasi ini beserta fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Sehingga saat resmi digunakan nantinya kita tidak bingung lagi mengenai cara pengoperasiannya.

Sepertinya, untuk tahap awal tidak semua sekolah menggunakan aplikasi DHGTK berbasis finger print, namun hanya beberapa sekolah yang memang sudah siap secara sarana dan prasarana.

Apa itu Aplikasi DHGTK?

Aplikasi DHGTK adalah daftar hadir guru dan tenaga kependidikan yang dibuat berbasis online yang sudah dimulai pada awal bulan januari 2018, dan rencananya akan resmi dipakai pada tahun pelajaran ini.

Seluruh kebijakan mengenai tunjangan dan lain sebagainya akan diambil melalui aplikasiDHGTK. Namun supaya memperoleh hasil yang maksimal rencananya absen online DHGTK akan disambungkan atau digabungkan dengan menggunakan mesin sidik jari atau yang lebih dikenal fingerprint.

Fingerprint merupakan sebuah aplikasi yang di desain untuk memenuhi kebutuhan data yang cepat dengan menggunakan verifikasi sidik jari ataupun RFID.

Mesin absensi sidik jari adalah jenis mesin absensi biometrik yang menggunakan metode kehadiran / absensi karyawan dengan mendeteksi sidik jari, nah itulah sedikit penjelasan tentang absen online DHGTK menggunakan fingerprint atau sidik jari.

Cara Menggunakan Absen Online DHGTK dengan Fingerprint 

Menggunakan Absen Online DHGTK dengan Fingerprint sangat mudah sekali. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Silahkan kunjungi alamat website Absen Online DHGTK dengan Fingerprint berikut ini http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/absen_finger/
  • Pada form pengisian data login masukkanlah NPSN sekolah anda
  • User Id masukkan username aplikasi dapodik 
  • Sementara password sama dengan password aplikasi dapodik
  • Adapun tampilan login DHGTK menggunakan fingerprint bisa anda lihat pada gambar di bawah ini


http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/absen_finger/ Alamat Absen DHGTK Menggunakan Fingerprint

Di laman beranda aplikasi DHGTK ada beberapa menu yang muncul di antaranya ialah kelengkapan sekolah yang berisi izin pegawai, operasional sekolah, dan kalender pendidikan.

Berikutnya menu laporan yang berisi laporan bulanan dan harian. sedangkan cara pengisiannya bisa anda download panduan DHGTK fingerprint dibawah ini :


Demikianlah informasi mengenai cara menggunakan aplikasi absen online DHGTK dengan fingerprint yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/absen_finger/ Alamat Absen DHGTK Menggunakan Fingerprint"

Posting Komentar