Cara Mengatasi Gagal Cetak Kartu Informasi Akun SSCN

Dalam pendaftaran CPNS secara online melalui website SSCN, nampaknya ada beberapa masalah yang terjadi.

Di antaranya yang cukup banyak dibahas yaitu Gagal Mencetak Kartu Informasi Akun SSCN lantaran tombol print/cetak tidak ada.

Apakah anda juga mengalami hal tersebut?

Jika IYA, maka silahkan simak baik-baik artikel dari saya berikut ini.

Problem ini banyak terjadi ketika pendaftar telah berhasil melakukan proses pendaftaran akun SSCN hingga pada tahap melengkapi data.

Namun, setelah ingin mencetak kartu informasi Akun SSCN 2018 justru tidak bisa dilakukan. Padahal ketika melakukan login ulang, di situ disebutkan bahwa NIK telah terdaftar.

Hal ini tentunya membuat para pendaftar merasa panik, apakah ada yang salah dengan mekanisme pendaftaran yang sudah dilakukan.

Perlu anda ketahui, ada yang berbeda mengenai pendaftaran CPN tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

Apabila telah mendaftar hingga tahap 2, maka pada tahun lalu pendaftar harus selalu membuka website helpdesk BKN yang beralamat di sscnhelpdesk.bkn.go.id

Namun untuk tahun ini, apabila anda sudah berhasil melengkapi data diri dan dinyatakan bahwa NIK telah terdaftar, maka untuk mencetak Kartu Informasi Akun SSCN bisa dilakukan dengan login dahulu memakai NIK dan Password yang telah anda buat.

Lalu lihat pada bagian bawah fitur swafoto, di situ ada tombol ‘Cetak Ulang Kartu Informasi Akun. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Gagal Cetak Kartu Informasi Akun SSCN


Klik saja tombol tersebut maka kartu informasi akun anda akan bisa dicetak dengan baik.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Gagal Cetak Kartu Informasi Akun SSCN yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengatasi Gagal Cetak Kartu Informasi Akun SSCN"