Informasi Login BIO UN SMA/MA/SMK 2019

Salah satu tahap pendataan Ujian Nasional jenjang SMA/MA/SMK adalah melalui website Bio UN.

Melalui website tersebut sekolah/madrasah harus mendata peserta didik kelas 12 sebagai Calon Peserta UN, mulai dari data diri, pemilihan mapel UN pilihan dan lain sebagainya.

Terkait hal tersebut, kali ini admin akan memberikan Informasi Login BIO UN SMA/MA/SMK 2019. Ada banyak hal baru dalam website BIO ON. Mulai dari tampilan login, cara login bio UN hingga menu-menu yang ada di dalamnya.

Adapun tampilan login BIO UN SMK Tahun 2019 bisa anda lihat pada gambar yang ada di bawah ini.

Informasi Bio UN SMA/MA/SMK 2019


Sedangkan tampilan login BIO UN SMA/MA Tahun 2019 bisa anda lihat pada gambar di bawah ini.

Informasi Bio UN SMA/MA/SMK 2019


Informasi Bio UN SMA/MA/SMK 2019

Berikut ini kami sajikan berbagai informasi penting terkait dengan Login BIO UN SMA/MA/SMK Tahun 2019:

  • BioUN SMA/MA/SMK bisa diakses melalui https://biounsmama.kemdikbud.go.id (untuk SMA/MA) dan https://biounsmk.kemdikbud.go.id (untuk SMK).
  • Username BioUN standar bagi satuan pendidikan SMA/MA: UJTG03xxYYYY dimana xx adalah kode rayon dan YYYY adalah kode satuan pendidikan.
  • Password standar BioUNMA/MA: NPSN
  • Username BioUN standar bagi satuan pendidikan SMK: KJTG03xxYYYY dimana xx adalah kode rayon dan YYYY adalah kode satuan pendidikan.
  • Password standar BioUNSMK: NPSN
  • Kode satuan pendidikan/sekolah mengalami perubahan dari sebelumnya 3 digit menjadi 4 digit. Bagi yang telah memiliki kode sekolah di tahun sebelumnya, cukup tambahkan angka 0 di depan 3 digit tersebut. Contoh : SMA Negeri 1 Semarang kode sekolah sebelumnya adalah 001, maka tahun ini berubah menjadi 0001.
  • *Konsentrasikan pendataan dengan memeriksa biodata siswa di Dapodik/EMIS/PDUN/Manajemen UN dan sesuaikan Biodata Calon Peserta UN di Dapodik/EMIS dengan Akta Kelahiran. mulai upload setelah biodata di Dapodik/EMIS telah diverivikasi serta divalidasi dan dinyatakan sesuai dengan Akta Kelahiran oleh semua unsur manajemen sekolah (bukan hanya operator pendataan saja).*
  • Pedomani Panduan Penggunaan (e-Help), Manual Pendataan dan Juknis UN 2019, serta pengumuan pada dashboard BioUN.

Demikianlah informasi mengenai Informasi Login BIO UN SMA/MA/SMK 2019 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel