https://persuratan.kemdikbud.go.id/ Alamat Aplikasi Perkantoran Elektronik

Banyaknya pihak-pihak yang bertanggungjawab mengeluarkan surat palsu mengatasnamakan lembaga yang berada di bawah naungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentu membuat resah sekolah.

Sebab mereka biasanya mengirimkan surat elektronik melalui email resmi sekolah dan meminta berbagai data yang katanya untuk keperluan tertentu.

Penulis sendiri pernah mengalami hal tersebut, namun setelah dicek ternyata itu adalah surat palsu yang mengatasnamakan Kemendikbud.

https://persuratan.kemdikbud.go.id/ Alamat Aplikasi Perkantoran Elektronik


Untungnya saya belum mengirimkan data siswa seperti yang diminta dalam surat tersebut. sehingga tidak ada kerugian yang sekolah kami alami.

Nah untuk mengantisipasi adanya surat palsu, Kemendikbud kini telah membuat Aplikasi Berbasis Online yang salah satu fungsinya mengcek validitas surat yang dikeluarkan pihak kementerian.

Aplikasi ini disebut dengan Aplikasi Perkantoran Elektronik atau E-Office. Di sini anda bisa mengecek kebenaran surat hanya dengan memasukkan nomor surat saja.

Cara Login Aplikasi Perkantoran Elektronik

Berikut ini langkah-langkah penggunaan E-Office Kemendikbud.

  • Kunjungi alamat berikut ini https://persuratan.kemdikbud.go.id/
  • Untuk Login masukkan Username dan Password
  • Kemudian klik Masuk Aplikasi
  • Untuk mengcek Cek Surat, klik fitur Cek Surat
  • Kemudian masukkan Nomor Surat yang ingin anda cek

Demikianlah informasi mengenai Aplikasi Perkantoran Elektronik Kemendikbud yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel