Kalender Pendidikan 2019/2020 Jawa Tengah

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah telah mengeluarkan Peraturan Nomor: 420/09748 tentang Pedoman Penyusunan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019.

Di dalam peraturan ini juga dilampirkan Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019/2020 untuk semua jenjang mulai dari SD, SMP, SMA sederjat.

Peraturan ini sangat diperlukan sekali dalam rangka memberikan pedoman kepada Satuan Pendidikan baik negeri maupun swasta di Jawa Tengah dalam mengatur waktu untuk kegiatan pembelajaran selama Tahun Pelajaran 2019/2020 serta untuk mewujudkan efektivitas proses pembelajaran seluruh satuan pendidikan di Jawa Tengah, dipandang perlu menetapkan Pedoman Penyusunan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/2020.

Kalender Pendidikan 2019/2020 Jawa Tengah


Apa itu Kalender Pendidikan?

Kalender Pendidikan yang selanjutnya disingkat Kaldik adalah pengaturan waktu untuk kegiatan pembelajaran peserta didik selama satu tahun pelajaran yang mencakup permulaan tahun pelajaran, minggu efektif belajar, waktu pembelajaran efektif dan hari libur.

Seperti yang anda ketahui, keberadaan Kaldik itu sangat penting sekali dalam dunia pendidikan. Keberandaannya menjadi panduan utama dalam proses belajar mengajar selama 1 tahun pelajaran. Tanpa mempunyai Kaldik suatu sekolah akan kebingungan dalam melaksanakan pembelajaran.

Ada banyak hal yang dimuat dalam Kalender Akademik, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Permulaan tahun ajaran baru
  • Waktu pembelajaran dalam 1 tahun
  • Pelaksanaan UTS, PAS, PAT, UNBK
  • Hari libur Nasional dan Semester
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.


Download Kalender Pendidikan 2019/2020 Jawa Tengah

Adapun tampilan Kaldik di Provinsi Jateng bisa anda lihat pada gambar di atas. Namun jika anda ingin lebih jelas, silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE 

Demikianlah informasi mengenai Kalender Pendidikan 2019/2020 Jawa Tengah yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel