Cara Mengembalikan Pesan Email yang Terhapus di Gmail

Cara Mengembalikan Email yang Terhapus Permanen di Gmail - Pada zaman digital sekarang ini, mempunyai email merupakan salah satu kebutuhan utama. Berbagai keperluan seringkali harus melalui email. Misalnya saja mendaftar pekerjaan, membuat akun media sosial dan lain sebagainya.

Saking pentingnya email, setiap perusahaan, lembaga resmi dan kenegaraan pasti mempunyai email resmi. Keberadaannya seakan menjadi sebuah keharusan, lantaran fiturnya yang sangat bermanfaat.

Sebenarnya banyak sekali layanan pembuat email. Namun yang palingk populer saat ini adalah Gmail. Layanan email buatan dari perusahaan search engine raksasa dunia yaitu Google.

Gmail menjadi sangat digemari pengguna karena beberapa hal, di antaranya ialah banyak fitur keren, terintegrasi dengan produk Google lainnya, dan juga yang terpenting Gratis. Cara membuatnya pun juga sangat mudah sekali. cukup 2 menit maka anda bisa punya email.

Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan Gmail, salah satu yang utama ialah berkirim pesan kepada semua orang di seluruh dunia. Asal kita punya alamat emailnya maka kita bisa berkirim pesan, baik teks, gambar, dokumen maupun video.

Bagi anda yang sudah punya email, pasti setiap hari mendapatkan Inbok. Baik dari teman, tugas sekolah/kuliah, atau pesanan dari customer. Pesan masuk tersebut jangan sampai hilang agar kita tahu isinya.

Lantas bagaimana jika kita tidak sengaja menghapus pesan email?

Pasti banyak dari anda mengalami hal tersebut, saya sendiri juga mengalaminya. Ketika sedang bersih-bersih Inbox Gmail secara tidak sengaja saya menghapus pesan penting. Lalu bisakah pesan tersebut dikembalikan lagi?

Jawabannya adalah BISA. Sepertinya Gmail telah mengantisipasi hal itu, makanya sudah ada fitur untuk mengembalikannya.

Cara Mengembalikan Pesan Email yang Terhapus di Gmail

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan anda login ke dalam akun Gmail
  • Setelah masuk, pilih menu SPAM (Sampah) yang berada di bagian sebelah kiri
  • Cari email anda yang tidak sengaja terhapus
  • Klik kanan pada email tersebut, pilih fitur ‘PINDAHKAN KE’
Cara Mengembalikan Pesan Email yang Terhapus di Gmail



  • Pilih Kotak Masuk, Maka email yang terhapus tadi akan kembali lagi

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengembalikan Pesan Email yang Terhapus di Gmail, mudah-mudahan dapat membantu anda semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Pesan Email yang Terhapus di Gmail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel