KI KD Mapel Informatika K13 SMA/MA/SMK

Pada pelaksanaan Kurikulum 2013 tahun 2019 ada sebuah mata pelajaran baru yang ‘boleh’ dimasukkan ke dalam struktur pembelajaran sekolah/madrasah. Sebenarnya mapel ini tidak asing lagi, karena mirip dengan TIK. Hanya saja cakupannya lebih luas, namanya adalah Informatika.

Berkaitan dengan hal tersebut di sini saya akan membagikan file KI KD Mapel Informatika K13 SMA/MA/SMK. Sesuai dengan Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018. Sebenarnya di dalam peraturan tersebut sudah lengkap isinya. Namun banyak dari rekan-rekan yang ingin dipisahkan agar lebih mudah dalam memahaminya.

KI KD Mapel Informatika K13 SMA/MA/SMK


Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar merupakan dokumen penting yang harus dimiliki oleh para guru. Dari data tersebut pendidik bisa menyusun Silabus, RPP dan menyampaikan materi secara terstruktur dan sistematis.

Baca Juga : Pedoman Implementasi Mapel Informatika Kurikulum 2013

Pada dasarnya mapel TIK juga ada di dalam Informatika. Tetapi dengan pelajaran ini diharakan siswa tidak hanya mengetahui Teknik Informasi dan Komunikasi saja. Melainkan juga menguasai Teknik Komputer, Jaringan Komputer/Internet, Analisis Data, Algoritma dan Pemrograman, Dampak Sosial Informatika, Berpikir Komputasional (Tematis), dan juga Praktik Lintas Bidang (Tematis).

Melihat cakupan materi yang sangat luas tersebut, diharapkan para peserta didik akan dapat mengikuti perkembangan zaman yang sangat identik dengan teknologi.

Seperti yang anda lihat pada gambar di atas, itu adalah screenshoot dari KI KD Informatika jenjang SMA/MA/SMK yang nanti diajarkan di kelas.

Download KI KD Mapel Informatika K13 SMA/MA/SMK

Silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai KI KD Mapel Informatika K13 SMA/MA/SMK yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel