RPP IPS K13 Kelas 7 Revisi Terbaru

RPP IPS Kelas 7 SMP/MTs Kurikukulum 2013 sangat penting dimiliki  oleh para guru mapel Ilmu Pengetahuan Sosial. Pelajaran ini merupakan salah satu pelajaran wajib yang diajarakan di semua jenjang.

Untuk tingkat SMA/MA mapel ini dibagi menjadi 3 yaitu Ekonomi, Sosiologi dan Geografi sehingga materi yang diajarkan menjadi lebih spesifik.

RPP IPS K13 Kelas 7 Revisi Terbaru


Pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran IPS mengacu pada Silabus yang telah ditentukan oleh pemerintah. Jadi para guru tidak boleh berbeda dengan garis ketentuan tersebut.

Baca Juga :


Pada kelas 7 ini peserta didik akan diajari beberapa materi pelajaran seperti Kondisi geografis Indonesia (letak dan luas, iklim, geologi, rupa bumi, tata air, tanah, flora dan fauna) melalui peta rupa bumi, Potensi Sumber Daya Alam (jenis sumber daya, penyebaran di darat dan laut), Sumber Daya Manusia dan sebagainya.

Semua materi tersebut di uraikan pada RPP. Dalam bab pertama tema yang dibahas adalah Manusia, Tempat dan Lingkungan dengan Sub Tema Pengertian Ruang dan Interaksi Antar Ruang.

Kompetensi Dasarnya ialah Memahami  konsep  ruang  (lokasi,  distribusi,  potensi,  iklim, bentuk muka bumi, geologis, flora dan fauna) dan interaksi antarruang di Indonesia serta pengaruhnya terhadap kehidupan manusia dalam aspek ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan.

Adapun Indikatornya ialah sebagai berikut, Menjelaskan pengertian konsep ruang, Menjelaskan pengertian interaksi antarruang, Menyebutkan contoh interaksi keruangan antar wilayah di Indonesia, Menyebutkan contoh interaksi keruangan yang terjadi di wilayahnya, Menjelaskan kondisi saling bergantung yang diperlukan untuk terjadinya interaksi antarruang, Menyebutkan contoh kondisi saling bergantung yang diperlukan untuk terjadinya interaksi antarruang.

Untuk tujuan pembelajarannya ialah Menjelaskan pengertian konsep ruang, Menjelaskan pengertian interaksi antarruang, Menyebutkan contoh interaksi keruangan antar wilayah di indonesia, Menyebutkan contoh interaksi keruangan yang terjadi di wilayahnya, Menjelaskan kondisi saling bergantung yang diperlukan untuk terjadinya interaksi antarruang, Menyebutkan contoh kondisi saling bergantung yang diperlukan untuk terjadinya interaksi antarruang.

Download RPP IPS K13 Kelas 7 Revisi Terbaru

Silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai RPP IPS K13 Kelas 7 Revisi Terbaru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel