RPP IPA Kelas 7 K13 Revisi Terbaru

RPP IPA SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang akan saya bagikan ini sangat penting bagi para guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.

Mapel IPA merupakan salah satu pelajaran wajib yang diajarkan pada semua jenjang pendidikan. Mulai dari SD sampai dengan SMA sederajat.

RPP IPA Kelas 7 K13 Revisi Terbaru


Untuk jenjang SMA/MA mapel ini dibagi menjadi 3 agar pembahasannya lebih spesifik meliputi Biologi, Kimia dan Fisika.

Kalau boleh saya bilang IPA merupakan salah satu pelajaran yang sangat mengasyikkan. Sebab di sini siswa diajak untuk aktif meneliti berbagai hal yang ada di sekitar kita.

Mulai dari hewan, tumbuhan, bebatuan, pepohonan, mikroba, jarak tempat dan lain sebagainya. Untuk itu saat mapel ini diharapkan guru tidak hanya melakukan pembelajaran di kelas melainkan juga bisa dilaksanakan di luar kelas.

Misalnya ketika membahas tentang tumbuhan dan bebatuan. Saya sarankan tidak hanya teori saja di kelas. Ajaklah para siswa untuk mengamati secara langsung tumbuhan dan batu-batu yang ada di sekitar.

Dengan cara seperti itu, selain lebih membuat siswa memahami materi juga akan menjadikan pembelajaran menjadi lebih aktif tidak membosankan. Sebab siswa diajak ikut serta dalam proses belajar secara langsung.

Di samping itu, sekolah/madrasah juga harus mempunyai laboratorium khusus IPA untuk menunjang proses pembelajaran. Sebab pelajaran ini ada praktikum, memang tidak mudah membuat sebuah lab IPA yang standar. Namun setidaknya bisa dicicil sedikit demi sedikit ya kawan.

Baca Juga :


Pada kelas 7 SMP/MTs ini siswa pada pertemuan pertama akan diajak untuk mengetahui dan memahami objek ilmu pengetahuan alam. Seperti Pengukuran, Besaran Pokok dan Turunan, Satuan Baku dan Tak Baku dan dilanjutkan dengan materi berikutnya sampai dengan selesai.

Download RPP IPA Kelas 7 K13 Revisi Terbaru

Langsung saja ya kawan silahka anda unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

RPP tersebut sudah saya jadikan satu ke dalam  Winrar sehingga mudah untuk anda download. Demikianlah informasi mengenai RPP IPA Kelas 7 K13 Revisi Terbaru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel