RPP Matematika Kelas 7 K13 Revisi Terbaru

RPP Matematika Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 sangat perlu dimiliki oleh para guru untuk melengkapi administrasi pembelajaran yang harus dibuatnya.

Seperti yang anda ketahui bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran merupakan pedoman utama dalam proses belajar mengajar.

RPP Matematika Kelas 7 K13 Revisi Terbaru


Di sini guru bisa merencanakan segalanya mulai dari tahap pembukaan, kegiatan initi sampai dengan penutup yang paling efektif diterapkan di kelas.

Baca Juga :


Apalagi untuk mata pelajaran matematika, maka guru harus mempunyai strategi khusus dalam menyampaikan materi supaya para peserta didik memahaminya.

Lebih dari itu, selama ini pelajaran matematika terkesan menegangkan dan sangat sulit. Untuk itulah guru perlu merubah mindset tersebut agar siswa rileks dalam menjalani kegiatan belajar.

Pada matematika kelas 7 K13 total ada 9 materi yang dibahas yaitu sebagai berikut:

  1. Bilangan
  2. Himpunan
  3. Bentuk Aljabar
  4. Persamaan dan Pertidaksamaan
  5. Perbandingan
  6. Aritmatika Sosial
  7. Garis dan Sudut
  8. Segiempat dan Segitiga
  9. Penyajian Data

Semua materi tersebut diajarkan selama 1 tahun, artinya ada yang disampaikan pada semester 1 ada juga yang untuk semester 2.

Semua RPP sudah dibuat berdasarkan bab yang ada sehingga bapak/ibu guru akan lebih mudah dalam mengunduhnya. Selain itu file juga dibuat dalam microsoft word supaya anda bisa mengeditnya dengan mudah.

Di dalamnya dicantumkan juga Kompetensi Dasar dan Indikator yang sangat rinci sekali sesuai dengan standar pembuatan RPP yang benar.

Adapun contoh indikatornya adalah Menjelaskan urutan pada bilangan bulat (positif dan negatif) dan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen), Menentukan urutan pada bilangan bulat (positif dan negatif) dan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen), Menjelaskan berbagai sifat operasi hitung yang melibatkan bilangan bulat dan pecahan, Menentukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan dengan memanfaatkan berbagai sifat operasi dan seterusnya.

Download RPP Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013

Langsung saja kawan-kawan silahkan anda unduh file perangkat tersebut pada link yang sudah saya sediakan di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai RPP Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel