Tools Reset Password Aplikasi Dapodik Versi 2020.a

Saat ini teman-teman operator dapodik sedang disibukkan dengan aplikasi dapodik terbaru versi 2020.a. Salah satu yang banyak ditemui ialah gagal masuk aplikasi karena password salah.

Maka dari itu di sini saya akan berbagai software reset password Aplikasi 2020.a yang mungkin bisa rekan-rekan gunakan untuk mengatasi problem tersebut.

Tools Reset Password Aplikasi Dapodik Versi 2020.a


Setelah Beberapa rekan mengalami problem yang berisi notifikasi bahwa ‘Password yang dimasukkan Salah’ usai melakukan install ulang Dapodik 2020.a. Masalah ini juga muncul ketika operator menggunakan Patch Dapodik Versi 2020.a.

Padahal pengguna telah dicoba memasukkan password lama dan password baru, namun hasilnya tetap sama, yaitu GAGAL LOGIN.

Menurut pendapat saya kebanyakan para rekan Operator Sekolah kurang memperhatikan beberapa hal sehingga menimbulkan munculnya masalah Password Salah.

Baca juga: Buku Tanya Jawab Seputar Aplikasi Dapodik 2020

Adapn hal tersebut diantaranya ialah: lupa kombinasi password baru yang telah didaftarkan, setelah memakai aplikasi dapodik lupa klik tombol Keluar, ketika melakukan patch posisi Aplikasi Dapodik masih aktif, tidak rutin membersihkan history browser yang dipakai dan lain-lain.

Maka dari itu, saya harap teman-teman memperhatikan hal tersebut agar tidak muncul berbagai masalah baru.

Tools Reset Password Aplikasi Dapodik Versi 2020.a

Di sini saya akan membagikan sebuah tools buatan Mas Adithya Exa Ramadhan kepada anda semua. Tools tersebut dirancang untuk melakukan reset password dapodik.

file software disimpan dalam mediafire dengan ukuran file yaitu 720.27 KB. tidak terlalu berat memang sehingga mudah untuk didownload.

adapun file tersebut bisa anda ambil pada link yang ada di bawah ini‎:

SIMPAN FILE 


Cara PenggunaaN Tools

Adapun cara menggunakan tools ini adalahs sebagai berikut:

  • Tutup dulu semua browser yang anda buka
  • Ekstrak terlebih dahuulu ke tools ke dalam salah satu media penyimpanan
  • Masuk ke folder ResetPassword dan buka file ResetPassword (jika pertama kali menggunakan buka melalui Run as administrator)
  • Sesudah aplikasi muncul, klik tombol RESET PASSWORD dan jika ada pertanyaan klik Yes
  • Buka Dapodik dengan login menggunakan password lama


Catatan Penting:
Aplikasi ini dapat digunakan jika sebelumnya sudah pernah sinkronisasi. Dan jika aplikasi tidak berfungsi pastikan driver psqlodbc dan Net Framework 4.0 sudah terinstall.

Demikianlah informasi mengenai Tools Reset Password Aplikasi Dapodik Versi 2020.a yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel