Kegiatan Guru Pembelajar Moda Daring yang Wajib Dilakukan

Kegiatan Guru Pembelajar Moda Daring yang Wajib Dilakukan. Sobat sekalian, setelah seorang guru ditetapkan menjadi peserta GP Moda Daring ia perlua melakukan berbagai kegiatan. Semua aktivitas tersebut harus dipahami agar guru mengerti apa yang perlu dilakukan selama mengikuti program ini dari awal sampai akhir.

Sebenarnya, semua kegiatan yang harus dilakukan oleh peserta GP Moda Daring pada intinya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi. Sesuatu yang sangat penting dilakukan, mengingat guru menempati posisi penting dalam usaha memajukan pendidikan Indonesia.


Kegiatan Guru Pembelajar Moda Daring yang Wajib Dilakukan
Kegiatan Guru Pembelajar Moda Daring yang Wajib Dilakukan.


Kegiatan utama guru yang mengikuti program GP Moda daring adalah menjalankan kegiatan belajar mengajar (pembelajaran) secara online atau daring. Caranya dengan mengikuti berbagai macam kursus yang telah disediakan.

Nantinya para guru tersebut akan membuat kelompok belajar kecil sesuai dengan spesialisasi mata pelajaran masing-masing. Mereka akan saling bertukar ilmu gunanya untuk meningkatkan pengetahuan. Selain itu, mereka juga bisa berkomunikasi secara online dengan semua guru di Indonesia secara tatap muka menggunakan jaringan internet.


Kegiatan Guru Pembelajar Moda Daring yang Wajib Dilakukan

1. Mengikuti setiap kegiatan pembelajaran GP Moda Daring

2. Menjawab semua soal dalam Kegiatan pembelajaran dan evaluasi GP Moda Daring

3. Membaca berbagai bahan bacaan yang disediakan

4. Mengunduh (untuk dikerjakan) Lembar kerja atau tagihan yang selanjutnya diunggah kembali usai dijawab dan dikerjakan

5. Melakukan diskusi diberbagai forum, webcon, chatting

6. Melakukan refleksi dengan menggunakan blog

7. Mengisi semua data kuisioner (umpan balik) yang disediakan

8. Melakukan Penilaian terhadap diri sendiri

9. Mengikuti proses Tes Sumatif GP Moda Daring

10. Mengikuti proses Tes Akhir GP Moda Daring

Sepuluh tugas di atas wajib dilakukan oleh guru peserta program GP Moda Daring. Ketika melakukan semua aktivitas tersebut, mereka tidak akan berjalan sendiri. Namun akan dipandu oleh seorang mentor yang akan bertugas menjadi pembimbing dan instruktur.

Kendati demikian, para guru diharap untuk selalu pro aktif dan segala kegiatan. Misalkan dalam salah satu jenis kegiatan tersebut, terdapat hal yang belum dipahami. Maka guru jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada mentor. Jika tidak mau bertanya, maka anda sendiri yang akan susah.

Apabila guru peserta GP Moda Daring sudah melakukan setiap tugas di atas, maka di dalam menu block kurses yang telah diikuti akan tampil tautan yang sudah dimiliki. Apabila tautan tersebut anda klik maka selanjutnya akan tampil sebuah laman yang di dalamnya terdapat berbagai kegiatan yang wajib diikuti oleh peserta GP Moda Daring tersebut.

Adapun kegiatan kursus yang dilakukan oleh peserta GP Moda Daring dikelompokkan menjadi 3 sesi, yaitu:

1. Sesi Pendahuluan Kursus, adalah sesi yang berisikan sejumlah kegiatan awal sebelum peserta GP Moda Daring mengikuti kegiatan pembelajaran yang ada pada Sesi Kegiatan.

2. Sesi Inti Kursus, adalah sesi yang berisikan berbagai kegiatan-kegitan pembelajaran utama yang terdiri dari beberapa macam sesi

3. Sesi Penutup Kursus, adalah sesi terakhir dari seluruh kegiatan pembelajaran di GP Moda Daring.

Masing-masing tampilan laman kursus akan disajikan dengan bentuk drop down. Artinya laman tersebut akan tampil ke menu selanjutnya jika pada bagian judul anda klik. Di sini yang dijadikan sebagai judul adalah “sesi-sesi”.

Demikian informasi mengenai Kegiatan Guru Pembelajar Moda Daring yang Wajib Dilakukan yang bisa saya sampaikan untuk anda. Semoga program GP Moda Daring ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

0 Response to "Kegiatan Guru Pembelajar Moda Daring yang Wajib Dilakukan"

Posting Komentar