Cara Memperbaiki Data Citra Sekolah di VerValSP

Cara Memperbaiki Data Citra Sekolah di VerValSP. Salam Satu Data. Rekan Operator Dapodik di seluruh Indonesia. Terimakasih anda telah mengunjungi blog saya ini. Semoga anda semua selalu dalam keadaan sehat sehingga bisa terus bekerja menjaga data pendidikan agar terus valid.

Sahabat Operator Dapodik, pada kesempatan kali ini saya akan kembali mengulas tentang salah satu hal yang harus dilakukan di Aplikasi Verifikasi dan Validasi Satuan Pendidikan atau yang biasa disebut e-VerValSP. Tentu anda semua yang menjadi operator Dapodik sekolah tidak asing lagi mendengar Aplikasi tersebut.

Cara Memperbaiki Data Citra Sekolah di VerValSP
Cara Memperbaiki Data Citra Sekolah di VerValSP.

Bagi anda para Operator Dapodik baru, perlu dipahami bahwa e-VerValSP adalah sebuah aplikasi untuk mendukung pengelolaan data pendidikan. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan lebih memudahkan dan mendekatkan proses pengelolaan data satuan pendidikan/lembaga pendidikan dan master pendidikan antara tingkat pusat dengan tingkat daerah. e-VerValSP adalah sebuah aplikasi berbasis web yang terintregasi dengan sebuah sistem referensi pendidikan yang berada di alamat : http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/. Verifikasi dan Validasi data satuan pendidikan dilakukan untuk memeriksa dan memperbaiki data sehingga menghasilkan data yang valid.

Jadi setiap saat jika ada perubahan dalam sekolah anda, maka perlu diperbaiki melalui e-VerValSP. Kali ini saya akan membahas tentang data citra sekolah. Yang dimaksud Data Citra adalah gambar atau foto yang menggambarkan kondisi sekolah saat ini. Foto bisa berupa sarpras, proses pembelajaran hingga kegiatan kesiswaan. Nantinya foto-foto tersebut dapat dilihat oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Bagi anda yang belum mengerti berikut ini kami jelaskan tentang Cara Memperbaiki Data Citra Sekolah di VerValSP:

1. Silahkan Login ke e-VerValSP menggunakan akun anda masing-masing

2. Klik Pada Kotak Menu yang berada di sebelah kiri atas laman

3. Kemudian pilih Menu Citra, Sehingga akan muncul Perbaikan Data Citra E-VerValSP

4. Silahkan Pilih Jenis Foto, kemudian Input Judul Foto dan Klik Browse untuk memasukkan Foto.

5. Setelah itu klik Tombol SImpan dan menunggu persetujuan dari Admin PDSP-K.

6. Silahkan lakukan unggah foto sesuai dengan jenis foto yang tertera dalam e-VerValSP, sesuai dengan prosedur diatas.

7. Untuk menghapus foto lama dari halaman web Referensi, silahkan lakukan perubahan status pada foto.

8. Secara defaul foto dalam status Aktif, sehingga foto ini akan di tampilkan di web http://referensi.data.kemdikbud.go.id apabila foto dalam status Tidak Aktif, maka foto tersebut tidak akan di tampilkan di web referensi.

9. Setelah memilih status Foto, silahkan klik tombol Update dan menunggu persetujuan dari Admin PDSPK.

Cukup sederhana dan mudah bukan? Segera perbaiki Data Citra Sekolah anda sehingga perkembangan sekolah dapat terus terupdate. Demikian informasi tentang Cara Memperbaiki Data Citra Sekolah di VerValSP. Semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Memperbaiki Data Citra Sekolah di VerValSP"

  1. oplaod foto citra profil lancar, tetapi begitu uplaod citra foto prasarana file foto selalu eror. mohon petunjuknya...terima kasih

    BalasHapus