Buku Paket Kurikulum Merdeka PAI Kelas 12

Hallo sobat semuanya pada artikel kali ini admin akan berbagi file yang berisikan Buku Paket Kurikulum Merdeka PAI Kelas 12 gratis kepada anda semuanya.

Buku Paket Kurikulum Merdeka PAI Kelas 12

Mata pelajaran (mapel) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) diorientasikan agar peserta didik menjadi duta Islam yang menebarkan rahmat bagi alam semesta/rahmatal lil `alamin, yang meliputi perlindungan, kedamaian, dan kasih sayang, baik kepada yang beriman maupun tidak, termasuk kepada binatang dan tumbuh-tumbuhan.

Capain tersebut, selaras dengan kurikulum yang dirancang, yakni mengembangkan kompetensi yang utuh antara sikap (afektif), pengetahuan (kognitif), dan keterampilan (psikomotor). 

Artinya, peserta didik tidak hanya diharapkan bertambah pengetahuan dan wawasannya, tetapi juga meningkat kecakapan dan keterampilannya serta semakin mulia karakter dan kepribadiannya.

Penyusunan Buku Guru (BG) PAI-BP SMA-SMK Kelas XII ini, mengacu kepada Capaian Pembelajaran (CP). Penjabaran setiap CP mengintegrasikan lima hal, yaitu: 

Profil pelajar Pancasila, Islam sebagai rahmatan lil `alamin, wawasan kebangsaan/keindonesiaan, Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), pengembangan budaya literasi, dan pembelajaran abad ke-21. 

Materi dalam buku ini dikembangkan untuk membantu guru dan peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran.

Download Buku Paket Kurikulum Merdeka PAI Kelas 12

Langsung saja silahkan unduh filenya pada link di bawah ini n:

Demikianlah informasi mengenai Buku Paket Kurikulum Merdeka PAI Kelas 12, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Baca juga : 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel