Rilis Aplikasi PMP Versi 2017


Rilis Aplikasi PMP Versi 2017 - Sahabat operator sekolah yang ada di seluruh Indonesia, pastinya anda sekalian masih ingat sebuah Aplikasi bernama Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP).

Ini menjadi tugas tambahan operator selain mengerjakan Aplikasi Dapodik. Bedanya, jika dalam Aplikasi PMP, operator hanya bertugas menjadi fasilitator saja. Sedangkan yang berkewajiban mengisi kuesioner adalah Pengawas, Komite, Yayasan, Kepala Sekolah, GTK dan Peseta didik.

Banyak sekali kuesioner yang harus diisi, maka dari itu kita harus menjadi operator yang cerdas. Kerjakanlah Aplikasi PMP secara bersama-sama dengan menggunakan banyak laptop supaya data cepat terisi.

Ada kabar teraru terkait dengan Aplikasi PMP. Bagi anda para operator harus memahami kabar baru tersebut supaya tidak ketinggalan informasi.

Rilis Aplikasi PMP Versi 2017


Apa kabar baru yang saya maksud? 

Berdasarkan informasi yang tertera pada website resmi Aplikasi PMP yang beralamat di http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/, di situ diinformasikan bahwa pengiriman data PMP untuk Tahun 2016 terhitung sejak mulai tanggal 2 Mei Tahun 2017 telah resmi ditutup.

Sehingga pengiriman data yang melebihi tanggal penutupan tersebut, tidak akan bisa masuk dalam server PMP pusat.

Kapan Input Kuesioner PMP Lagi?

Penginputan dan Pengiriman data kuesioner PMP pada Tahun 2017 akan kembali dibuka sesudah Aplikasi PMP versi 2017  resmi dirilis.

Kepada semua operator PMP sekolah, Dapodik dan LPMP serta semuan responden yang telah aktif membantu dalam menyukseskan terlaksananya program Penjaminan Mutu Pendidikan dari Ditjen Dikdasmen pada tahun 2016 dari pihak Ditjen mengucapkan banyak terimakasih

Atas dasar pengumuman tersebut, maka bisa ditarik kesimpulan bahwa sebentar lagi Aplikasi PMP akan diperbaru menjadi versi 2017.

Dengan keluarnya informasi resmi tersebut di website PMP, maka Rilis Aplikasi PMP Versi 2017 sebentar lagi akan diluncurkan.

Maka dari itu, bagi para rekan-rekan operator sekolah agar mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengerjakan Aplikasi PMP Versi 2017 sesudah nanti resmi dikeluarkan.

Cara Mengunduh Aplikasi PMP Versi 2017

Ketika Aplikasi PMP Versi terbaru sudah resmi dirilis, maka anda perlu mengunduh softwarenya di website PMP.

Adapun Cara untuk Mengunduh Aplikasi PMP Versi 2017 adalah sebagai berikut ini:

  1. Buka Browser anda (gunakanlah Mozila firefox/Google Chrome)
  2. Masukkan alamat link untuk mengunduh Aplikasi PMP Versi 2017 di alamat http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/perangkat/aplikasi 
  3. Pada laman tersebut, nanti apabila Aplikasi PMP Versi 2017 sudah resmi dirilis maka anda tinggal melakukan Klik pada Tombol Unduh Installer/Updater
  4. Secara otomatis, Aplikasi PMP Versi terbaru akan terunduh ke dalam PC anda

Maka dari itu, ketika anda akan mengunduh Aplikasi PMP Versi terbaru 2017 pastikan bahwa koneksi internet berjalan dengan lancar. Jangan sampai terputus-putus, sebab hal itu bisa menyebabkan proses pengunduhan menjadi gagal.

Apalagi jika software yang diunduh adalah installer. Pasti datanya akan semakin besar, sehingga memerlukan koneksi internet yang kuat.

Penutup

Aplikasi PMP dibuat dengan tujuan untuk mengetahui kualitas mutu pendidikan di setiap sekolah. Aplikasi ini diperuntukkan bagi semua sekolah yang berada di bawah naungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), mulai dari jenjang pendidikan SD sampai dengan SMA/SMA sederajat.

Di dalam Aplikasi PMP, para responden bertugas untuk mengisi sejumlah kuesioner yang disiapkan. Kuesioner tersebut berisikan sejumlah pertanyaan yang terkait dengan kualitas pendidikan di sebuah sekolah.

Makanya, responden diambil dari berbagai macam stakeholder sekolah supaya data yang diperoleh benar-benar obyektif.

Untuk sementara sekian dulu informasi mengenai Rilis Aplikasi PMP Versi 2017 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Selanjutnya, ketika nanti aplikasi PMP Versi terbaru resmi dirilis maka kami akan mengupdate informasinya melalu blog ini.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rilis Aplikasi PMP Versi 2017"

Posting Komentar