Cara Mudah Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG)

Bagi anda kawan-kawan guru yang menjadi peserta sertifikasi guru tahun 2017 pasti sekarang sedang sibuk-sibuknya menyiapkan segala keperluan.

Memang, mempersiapkan segalanya sejak awal adalah langkah yang benar, supaya nanti dalam pelaksanaan kegiatan sertifikasi anda tidak bingung lagi menyiapkan segalanya.

Salah satu persiapan yang wajib dilaksanakan oleh para calon peserta sertifikasi guru ialah melakukan aktivasi terhadap akun di website Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG).

Aktivasi akun KSG ini dilakukan secara online, karena aplikasi berbasis pada website. Lalu apa alamat websitenya?

Perlu anda ketahui bersama bahwa website KSG Tahun 2017 ini merupakan sebuah aplikasi yang berbasiskan pada website dan memiliki fungsi sebagai media/alat komunikasi untuk penyelenggaraan sertifikasi guru di indonesia

Cara Mudah Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG)


Alamat Website KSG yakni https://ksg.kemdikbud.go.id namun saat ini alamat tersebut sudah dialihkan menuju ke alamat barunya yaitu http://103.23.100.73/pkondisi/login.

Pertanyaan selanjutnya yang muncul ialah bagaimana Cara Melakukan Aktivasi Akun KSG?

Caranya sebenarnya tidaklah terlalu sulit, anda cukup melakukan beberapa langkah saja nanti akun anda akan teraktivasi. Agar lebih jelasnya, silahkan anda simak penjelasan di bawah ini.

Artikel: Mekanisme Pendaftaran Peserta Sergur Jalur Prestasi

Cara Mudah Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG)


Agar bisa masuk ke dalam website Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) anda harus terlebih dahulu melakukan aktivasi terhadap akun anda masing-masing, serta melakukan pendaftaran.

Untuk bahan persiapan aktivasi akun KSG, maka perlu anda ketahui semua bahwa username yang dipakai dalam akun KSG ilah nomor peserta yang terdapat di dalam format A1 sertifikasi guru.

Adapun kode aktivasi dapat anda peroleh melalui admin dinas pendidikan Kabupaten/Kota di aman anda berada.

Mengenai Cara aktivasi akun calon sergur 2017 ialah sebagai berikut:
  • Silahkan buka browser Internet di PC anda (Pakai Google Chrome/Mozila Fire fox saja ya)
  • Kemudian masukkanlah alamat website Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) yaitu http://103.23.100.73/pkondisi/login setelah anda masukkan selanjutnya tekan Tombol Enter di keybord anda
  • Pada laman utama website ksg.kemdikbud.go.id anda masukkan saja nomor peserta dan juga kode aktivasi yang diperoleh dari admin dinas pendidikan setempat. Jangan sampai salah ya, harus benar-benar valid. (Silahkan anda lihat pada gambar nomor 1 di atas)
  • Selanjutnya klik tombol login berwarna biru yang berada di bawahnya
  • Apabila aktivasi akun anda dinyatakan berhasil maka akan anda tampilan menu Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) yang berisi Profil, Perbarui Informasi, Ubah Sandi, Nama, E-mail, Dibuat pada, dan Terakhir diperbarui. (Silahkan anda lihat pada gambar nomor 2 di atas)
  • Selesai. Aktivasi akun KSG berhasil dilakukan
Usahakan ya kawan, semua persyaratan harus anda siapkan sejak sekarang. Jangan menunggu nanti-nanti. Oh ya, selalu pantau terus perkembangan informasi mengenai sertifikasi guru Tahun 2017 agar anda tidak ketinggalan informasi.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) yang bisa kami sampaikan untuk anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Aktivasi Akun Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG)"

Posting Komentar