Cara Menghilangkan Paragraph Mark (¶) di Word


Cara Menghilangkan Paragraph Mark (¶) di Word - Saat bekerja dengan menggunakan Microsoft Word, kadang kala muncul banyak sekali simbol dengan bentuk  ¶ muncul dengan tiba-tiba di banyak tempat dan hampir penuh disemua lembar kerja Word.

Untuk anda yang belum tahu, tentu adanya simbol ¶ tersebut terasa cukup mengganggu. Sebab di setiap akhir paragraf simbol tersebut ada. Dilihat dari pandangan mata pun rasanya juga kurang begitu mengenakkan.

Cara Menghilangkan Paragraph Mark (¶) di Word


Perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa simbol ¶ pada Microsoft Word, disebut dengan Paragraph Mark. Simbol ini memang salah satu fitur yang tersedia pada Menu Home di Word.

Karena menjadi salah satu fitur tentunya Paragraph Mark mempunyai manfaat sendiri yang jarang sekali diketahui dan digunakan oleh orang ketika sedang bekerja dengan Microsoft Word.

Fungsi dari fitur Paragraph Mark adalah untuk merapikan dokumen dengan cara melihat invisible mark. Jadi fitur ini sangat bagus sekali digunakan ketika anda ingin merapikan lembar kerja Word agar terlihat bagus dan rapi.

Namun fitur Paragraph Mark akan terasa cukup mengganggu mata sekali jika kita tidak mengetahui cara untuk memunculkan dan menghilangkannya. Sebab simbol tersebut, akan secara otomatis muncul ketika kita mengetik kata pada paragraf berikutnya.

Fitur Paragraph Mark ini ada di semua versi Microsoft Word. Dalam lembar kerja Word, fitur dinamakan dengan Show/Hide ¶ dengan Shortcutnya adalah (Ctrl+*). Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas.

Cara Menghilangkan Paragraph Mark (¶) di Word

Bagi anda yang masih bingung mengenai Cara Menghilangkan Paragraph Mark (¶) di Word, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pada lembar kerja Microsoft Word anda, silahkan anda klik ribbon/menu "HOME"
  • Pada bagian group Menu "PARAGRAPH" silahkan anda cari sebuah tombol dengan simbol berikut  ¶ 
  • Silahkan anda klik pada simbol tersebut atau tekan Ctrl+* maka secara otomati tanda tersebut akan disembunyikan dari dokumen anda
  • Apabila anda ingin memunculkan lagi, maka silahkan anda tekan tombol tersebut tadi. Jika berwarna kuning berarti simbol tersebut aktif.

Cukup mudah kan?

Sekian informasi mengenai Cara Menghilangkan Paragraph Mark (¶) di Word yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Paragraph Mark (¶) di Word"

Posting Komentar