Cara Mengecek Jadwal UTN Ulang 1 dan 3 Tahun 2018

Kementerian Pendidikan dan Kebudaayaan telah memberitahukan bahwa akan dilaksanakan Ujian Tulis Nasional (UTN) Ulang 1 dan 3 Tahun 2018 bagi guru-guru yang belum lulus dalam PLPG tahun sebelumnya mulai pada akhir Januari ini.

Semua guru yang ingin mendapatkan sertifikasi wajib mengikuti tahap ini, meskipun tidak bisa dipungkiri untuk mengikuti proses UTN Ulang peserta juga harus rela mengeluarkan tenaga, pikiran, waktu hingga biaya yang tidak sedikit.

Cara Mengecek Jadwal UTN Ulang 1 dan 3 Tahun 2018


Namun bagaimana lagi itu sudah menjadi aturan yang harus ditaati oleh semua guru. Maka jika anda ingin lulus dalam UTN Ulang kali ini persiapkanlah diri anda sebaik mungkin.

Persiapan yang matang menjadi hal yang sangat penting sekali dalam UTN Ulang. Banyak guru yang tidak lulus sertifikasi karena nilainya tidak memenuhi standar minimal yang telah ditetapkan. Sampai saat ini UTN seakan menjadi “momok” yang menakutkan bagi para peserta sertifikasi guru.

Cara Mengecek Jadwal UTN Ulang 1 dan 3 Tahun 2018

Bagi bapak dan Ibu Guru yang belum dinyatakan lulus UTN Sertifikasi Guru pada tahun 2016 dan 2017, saat ini sudah bisa mengecek jadwal UTN Ulang secara online.

Adapun langkah-langkah Mengecek Jadwal UTN Ulang 1 dan 3 Tahun 2018 adalah sebagai berikut:

  • Silahkan masuk ke website pengecekan Jadwal UTN Ulang yang berlamat di  http://sergur.id/pub/index.php?pg=detailu atau http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php?pg=detailu
  • Pada bagian Informasi Detail Peserta UKG Ulang, silahkan masukkan NUPTK anda dengan benar
  • Klik tombol cari yang berada di sebelah kanannya
  • Tunggu beberapa saat sampai informasi diri anda muncul dengan sendirinya
  • Setelah muncul hasil pencarian, di situ akan terdapat informasi data diri peserta UTN Ulang, jadwal dan tempat pelaksanaan UTN Ulang seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas
  • Lalu anda dapat mencetak kartu peserta UTN Ulang secara mandiri pada tanggal 21 dan 22 Januari 2018. Kartu tersebut wajib anda cetak sebagai identitas diri resmi bahwa yang bersangkutan memang benar-benar peserta UTN Ulang 1 dan 3.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengecek Jadwal UTN Ulang 1 dan 3 Tahun 2018 yang bisa kami sampaikan.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengecek Jadwal UTN Ulang 1 dan 3 Tahun 2018"

Posting Komentar