Penetapan dan Registrasi Peserta PPGJ 2018

Dirjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayan telah mengeluarkan surat dengan nomor 12092/B.B4/GT/2018.

Surat yang dikeluarkan pada tanggal 17 Mei 2018 tersebut berisi tentang Penetapan dan Registrasi Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018.

Penetapan dan Registrasi Peserta PPGJ 2018


Bagi bapak dan ibu guru yang menjadi peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018, harap memperhatikan surat ini dengan seksama.

Adapun isi dari surat tersebut adalah sebagai berikut:

Menindaklanjuti hasil seleksi akademik dan administrasi calon peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2018, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah menetapkan peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018 sekaligus penempatannya ke perguruan tinggi penyelenggara PPG Dalam Jabatan. Guru yang telah ditetapkan tersebut wajib melakukan resgistrasi sebagai konfirmasi akhir kesediaan mengikuti PPG Dalam Jabatan sebelum proses pembelajaran dimulai. PPG Dalam Jabatan akan dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu tahap 1 dimulai pada tanggal 31 Mei 2018 dan tahap 2 dimulai pada tanggal 2 juli 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal terkait pendaftaran dan registrasi peserta PPG Dalam Jabatan sebagai berikut:

  1. Informasi penetapan peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2018 berikut penempatannya ke perguruan tinggi penyelenggara PPG Dalam Jabatan dapat dilihat pada laman sergur.id
  2. Guru yang telah ditetapkan sebagai Peserta PPG Dalam Jabatan wajib melakukan registrasi sebelum ditetapkan sebagai peserta final dengan status Mahasiswa PPG Dalam Jabatan
  3. Guru mencetak dan menandatangani Format A1  dan Pakta Integritas sebagai bukti registrasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2018 untuk dibawa pada saat lapor diri
  4. Jadwal registrasi dan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan sebagaimana terlampir

Untuk memperlancar pelaksanaan PPG Dalam Jabatan, kami mohon saudara dapat menginformasikan kepada guru calon peserta PPG Dalam Jabatan untuk melihat status akhir penetapan peserta dan melaksanakan proses registrasi sebagai peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2018. Informasi lengkap terkait proses registrasi calon peserta PPG Dalam Jabatan sebagaimana terlampir.

Download Penetapan dan Registrasi Peserta PPGJ 2018

Untuk lebih jelasnya, silahkan download surat Penetapan danRegistrasi Peserta PPGJ 2018 pada link di bawah ini:



Demikianlah informasi mengenai Penetapan dan Registrasi Peserta PPGJ 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel