Panduan Penulisan Soal US USBN PAS dan PAT SD Terbaru


Panduan Penulisan Soal SD Terbaru – Tidak lama lagi kita semua akan sampai pada akhir tahun pelajaran. Pada momen tersebut banyak hal yang harus disukseskan bersama-sama di antaranya adalah pelaksanaan Ujian Sekolah (US), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), juga dan Penilaian Akhir Tahun (PAT).


Panduan Penulisan Soal US USBN PAS dan PAT SD Terbaru







Dalam ketiga “hajatan” besa tersebut soal-soal ujian yang nantinya dibuat oleh guru para akan menjadi penentuan Kredibilitas seorang guru di dalam membuat soal-soal yang berkualitas. Kesalahan sepele saja dalam pembuatan soal seperti kesalahan ketik itu bisa menjadi sesuatu yang sangat tidak baik.



Memasuki waktu pembuatan soal US, USBN dan PAT SD, pada artikel kali ini saya kembali membagikan file Buku Panduan Penulisan Soal SD Terbaru.



Buku Panduan Penulisan Soal merupakan terbitan dari Pusat Penilaian Pendidikan (PUSPENDIK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).



Panduan Penulisan Soal SD versi terbaru ini bukan hanya ditujukan sebagai Panduan dalam proses penyusunan Soal US, USBN dan PAT SD saja. Melainkan juga menjadi panduan dalam penyusunan soal  Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar.

Di dalam pengantar Panduan Penulisan Soal SD ini telah dijelaskan bahwa penulisan soal adalah proses penentu kualitas pelaksanaan tes maka dalam penulisan soal perlu dilakukan sungguh-sungguh.



Dengan adanya Buku Panduan Penulisan Soal SD veris terbaru ini diharapkan mampu untuk membantu proses penulis soal sehingga dapat menghasilkan soal-soal yang  berkualitas, termasuk juga soal yang  dapat mengukur berpikir  tingkat  tinggi peserta didik.



Kaidah  dalam penulisan  soal, contoh-contoh yang disertakan diharapkan  bisa  memberikan  gambaran  bagaimana 2 bentuk  tes  baik  tes dengan menggunakan pilihan ganda dan tes tanpa pilihan bisa dipakai untuk menilai hasil dari belajar siswa dan memberikan informasi yang valid.

Di dalam buku Panduan Penulisan Soal SD veris terbaru juga  dijelaskan secara mendetail mengenai Pedoman Penulisan Soal Pilihan Ganda, Pedoman Penulisan Soal Uraian / Isian, dan juga Pedoman Penulisan Soal HOTS.

Download Panduan Penulisan Soal US USBN PAS dan PAT SD Terbaru

Adapun buku Panduan Penulisan Soal US USBN PAS dan PAT SD Terbaru bisa anda unduh melalui link di bawah ini:

SIMPAN FILE  


Demikianlah informasi mengenai Panduan Penulisan Soal US USBN PAS dan PAT SD Terbaru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel