Persiapan Rilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2018 Semester Genap


Beberapa hari lagi dapat dipastikan bahwa akan terdapat Aplikasi Dapodikdasmen Versi Terbaru 2018 untuk Semester Genap tahun ajaran 2017/2018.

Kabar ini diumumkan secara melalui website resmi Aplikasi Dapodikdasmen yang beralamat http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.

Persiapan Rilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2018 Semester Genap


Memang sudah menjadi hal yang biasa, setiap memasuki semester baru biasanya aplikasi dapodikdasmen mengalami pembaruan.

Hal ini sempat diobrolkan banyak operator dapodik diberbagai forum diskusi terutama di media sosial. Sebab selang 2 minggu memasuki semester genap belum ada pemberitahuan mengenai pembaruan aplikasi.

Pasalnya, jika menengok kebiasaan yang sudah terjadi pada hari pertama masuk sekolah aplikas dapodikdasmen versi terbaru sudah resmi dirilis.

Kondisi ini sempat membuat para operator berfikir apakah di semester 2 ini tidak ada pembarua aplikasi seperti biasanya. Namun setelah ada informasi tersebut, bisa dipastikan aplikas dapodik akan diperbarui.

Isi Informasi Persiapan Rilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2018 Semester Genap

Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas, di situ tertera informasi mengenai update aplikasi dapodik versi 2018 Semester genap.

Adapun isi informasi tersebut adalah sebagai berikut:
Diberitahukan kepada seluruh operator Dapodik bahwa mulai Sabtu, 20 Januari 2018 pukul 23.00 WIB s/d Minggu, 28 Januari 2018 pukul 23.59 WIB proses sinkronisasi data Dapodik ke server pusat untuk sementara waktu dimatikan dikarenakan sedang dilakukan persiapan perilisan Aplikasi Dapodik 2018 Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih.
Jadi apabila anda melakukan sinkronisasi dapodik pada tanggal 20 – 28 Januar 2018 kok tidak bisa, maka itu adalah hal wajar sebab ada persiapa rilis aplikasi dapodik versi terbaru.
Yang perlu diperhatikan dalam aplikasi dapodik versi terbaru adalah pembaruan dan perbaikan sistem. Update aplikasi bertujuan untuk memperbaiki kekurangan serta menambah hal-hal yang dianggap penting dalam proses pendataan.

Sehingga para operator perlu memperhatikan dengan seksama apa-apa saja yang menjadi pembaruan dan perbaikan di aplikasi dapodik.

Demikianlah informasi mengenai Persiapan Rilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2018 Semester Genap yang bisa kami sampaikan.

Apabila nanti aplikasinya sudah resmi dirilis maka akan kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel