Cara Update Rekening BOS yang Benar

Update data rekening BOS melalui website https://bos.kemdikbud.go.id adalah sebuah tahap yang wajib dilakukan oleh sekolah dari semua jenjang pendidikan.

Hal ini diperlukan guna melakukan validasi data rekening penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Maka dari itu perlu diperhatikan oleh para Kepala Sekolah, Bendahara BOS dan Operator Sekolah.

Cara Update Rekening BOS yang Benar
Login Aplikasi BOS
Update data rekening BOS ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor 0271/C/KU 2020 yang berisi tentang Skema Penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah.

Salah satu poin penting dalam surat tersebut adalah setiap Satuan Pendidikan (Sekolah) WAJIB melakukan Verifikasi dan Validasi (Update) rekening BOS melalui website https://bos.kemdikbud.go.id

Untuk login ke dalam website tersebut menggunakan Username sesuai yang dipakai untuk Aplikasi Dapodik Sekolah. Proses dilakukan sebelum batas akhir yang telah ditentukan.

Baca juga :
Di samping itu, sekolah juga harus melakukan penggunaan dana BOS yang telah diterima secara online sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara Update Rekening BOS

Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  • Buka website https://bos.kemdikbud.go.id
  • Login ke dalam aplikasi tersebut menggunakan Username Dapodik
  • Buka Profil Sekolah
  • Masukkan data-data di bawah ini :
  1. Nomor Rekening BIS
  2. Nama Rekening BOS
  3. Nama Bank
  4. Kantor Cabang Bank
  5. NPWP Sekolah
  6. Kode POS Sekolah
  7. Selesai.
Bagi anda semua yang ingin membaca Surat Pree Cut Off bisa anda unduh pada link di sini

Peran Strategis BOS

Kebijakan pemberian BOS pada semua satuan pendidikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu kebijakan yang sangat bagus.

Dengan begitu biaya operasional ketika menempuh semua jenjang pendidikan siswa jauh berkurang. Bahkan sekarang sampai jenjang SMP semuanya gratis.

Di beberapa daerah bahkan ada yang menggratiskan biaya pendidikan hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Sehingga hal ini bisa mendorong suksesnya program Wajib Belajar 12 tahun. Dengan begini tidak ada halangan lagi bagi siswa-siswi di seluruh Indonesia untuk bisa menempuh jenjang pendidikan sampai tingkat atas.

Demikianlah informasi mengenai Cara Update Rekening BOS yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel