Juknis BOS Terbaru 2020 (Sesuai Permendikbud Nomor 19 Tahun 2020)

Sahabat bendahara Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di seluruh Indonesia, sudah tahukah anda bahwa Juknis BOS Terbaru 2020 sudah diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan?



Ya, saat ini Juknis BOS Terbaru memang sudah resmi dikeluarkan. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Republik Indonesiayang memang secara khusus membahas tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah (Juknis BOS).

Juknis ini harus anda semua ketahui, terutama bagi para bendahara BOS. Sebab Permendikbud ini menjadi acuan utama dalam pemanfaatan dana BOS yang diperoleh masing-masing sekolah.

Baca juga:
Tentu anda sudah mengetahui bahwa dana BOS diambil dari anggaran pemerintah, yang harus digunakan sesuai dengan aturan berlaku.

Jangan sampai anda mempergunakan dana tersebut di luar ketentuan yang sudah ditetapkan. Sebab hal tersebut akan ada konsekuensi hukumnya sendiri.

Isi Juknis BOS 2020

Adapun Isi Petunjuk Teknis BOS berisi tentang berbagai macam hal di antara yaitu:
  1. Menimbang, berisi tentang berbagai macam dasar pertimbangan dibuatnya Juknis BOS Terbaru ini. Di antara pertimbangan tersebut adalah dalam rangka untuk meningkatkan akses dan mutu pendidikan sebagai salah satu program prioritas pembangunan yang berskala nasional, maa perlu mendorong pemerintah di tingkat daerah dalam menyelenggarakan pendidikan bagi masyarakat. Dan lain sebagainya.
  2. Mengingat, besikan tentang berbagai peraturan yang jadi pengingat dalam penerbitan Permendikbud yang berisi tentang pembuatan Juknis BOS Terbaru 2020. Di antaranya adalah Undang-Undang (UU) bernomor 20 Tahun 2003 yang membahas tentang Sistem Pendidikan Nasional atau biasa dikenal dengan sebuatan UU Sisdiknas (Lembaran Negara Republik Indonesia pada Tahun 2003 yang bernomor 78, Tambahan pada Lembaran Negara Republik Indonesia yang bernomor 4301). Dan lain sebagainya.
  3. Menetapkan, berisi tentang berbagai pasal yang akan dibahas di dalam Permendibud Nomor 8 Tahun 2020

Download Juknis BOS 2020

Silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:
Demikianlah informasi mengenai Juknis BOS Terbaru 2020 yang bisa saya sampaikan. Adapun file Juknisnya bisa anda unduh pada link di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel