Capaian Pembelajaran PAUD Kurikulum Merdeka – dicariguru

Penerapan Kurikulum Merdeka secara perlahan sedikit demi sedikit akan berlaku untuk semua jenjang pendidikan, tak terkecuali Pendidikan  Anak Usia Dini (PAUD). 

Untuk itu sebagai persiapan para guru, pada artikel kali ini admin akan berbagi file yang berisikan Capaian Pembelajaran (CP) PAUD Kurikulum  Merdeka. 

Yang dimaksud dengan PAUD di sini tidak hanya khusus lembaga pendidikan yang bernama PAUD, melainkan berbagai jenis lembaga pendidikan Pra Sekolah Dasar seperti TK, RA, BA, KB, SPS, TPA). 

Adanya CP ini diperuntukkan sebagai pondasi dalam penyusunan Kurikulum bagi pendidikan anak usia dini. Sehingga bisa mencapai STPPA. 

Dengan adanya Capaian Pembelajaran ini diharapkan bisa menjadi panduan bagi para pendidik dalam memberikan stimulus yang dibutuhkan anak dalam proses pembelajaran. 

Stimulus tersebut dirancang sedemikian rupa dengan memperkaya lingkungan yang akan menyuburkan interaksi anak dengan lingkungan sekitar. 

Berbagai stimulus yang diberikan mencakup berbagai aspek perkembangan anak, baik itu moral, agama, fisik motorik, emosional dan sebagainya. 

Tujuan yang sangat mulia ini tentu tidak bisa diraih dengan mudah, maka perlu kolaborasi antara guru dan orang tua dalam mengembangkan kemampuan peserta didik usia dini. 

Download Capaian Pembelajaran PAUD Kurikulum Merdeka

Langsung saja silahkan unduh filenya pada link di bawah ini :

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Capaian Pembelajaran PAUD Kurikulum Merdeka yang bisa admin sampaikan mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Baca juga : 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel