Materi MPLS 2023/2024 SD, SMP, SMA

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah sebuah kegiatan wajib bagi peserta didik baru di semua jenjang pendidikan pada setiap tahun ajaran baru.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan agar para siswa bisa mengenal lingkungan sekolahnya yang baru, sehingga pada saat proses belajar mengajar nantinya mereka bisa mengikuti berbagai program yang ada.

Berbagai kegiatan MPLS saat ini ditekankan untuk memberikan pengetahuan bagi peserta didik mengenai sekolahannya saat ini. Misalnya tentang kondisi sekolah, kurikulum yang diajarkan, hingga gambaran pembelajaran nantinya.

Maka dari itu dalam kegiatan ini dikonsep semenarik mungkin supaya peserta didik merasa nyaman di sekolah. Walhasil mereka akan memperoleh semangat belajar yang baik demi memperoleh prestasi maksimal nantinya.

Di dalam MPLS para peserta didik akan menerima berbagai materi dari para bapak dan ibu guru, supaya menjadi bekal pengetahuan bukan hanya di sekolah melainkan juga dalam kehidupan sehari-hari.

Maka dari itu, sebagai narasumber bapak/ibu guru harus mempersiapkan materi sebaik mungkin agar bisa menyajikan informasi yang tepat bagi para siswa.

Dari situlah admin berharap dengan membagikan materi MPLS ini bisa dijadikan sebagai dasar acuan pembuatan materi. Karena ada berbagai materi yang bisa anda unduh.

Baca juga : 

Pada materi ini dibuat dalam format PDF sehingga bisa dibaca menggunakan berbagai perangkat seperti laptop dan smartphone, sehingga lebih mudah.

Materi MPLS 2023/2024 SD, SMP, SMA

Langsung saja silahkan unduh filenya di bawah ini :

  1. Materi MPLS ARTI dan MAKNA WAWASAN WIYATA MANDALA 
  2. Materi MPLS Ke-PRAMUKA-an
  3. Materi MPLS Kesadaran Berbangsa dan Bernegara
  4. Materi MPLS Cara Belajar Efektif 
  5. Materi MPLS Tata Tertib Peserta Didik
  6. Materi MPLS Pendidikan Karakter
  7. Materi MPLS Pembinaan Mental Agama Di Sekolah
  8. Materi MPLS Pengenalan Humas dan Industri
  9. Materi MPLS Pengenalan Lingkungan Sekolah

Demikianlah informasi mengenai Materi MPLS 2023/2024 SD, SMP, SMA yang bisa admin sampaikan mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel