Cara Menggunakan Smiley Face Guru Pembelajar


Sobat GP Moda Daring, saya kali ini akan membahas tentang Cara Menggunakan Smiley Face Guru Pembelajar. Dari bahasa smiley yang digunakan tentu anda bisa menebak fungsi fitur ini. Sebuah fitur yang memang dirancang untuk memberikan nuansa berbeda bagi para pesertanya.

Bagi yang baru berada di tahap awal dalam pembelajaran GP Moda Daring, Menu Smiley Face tentu rasanya cukup asing di telinga. Untuk itu ada baiknya anda semua menyimak artikel ini supaya bisa menggunakan menu tersebut sesuai dengan peruntukannya.



Cara Menggunakan Smiley Face Guru Pembelajar
Cara Menggunakan Smiley Face Guru Pembelajar.



Dalam benak hati anda tentu bertanya-tanya, apa sebenarnya menu Smiley Face di Guru Pembelajar Moda Daring? Apa fungsinya? Dan bagaimana cara menggunakannya? Perlu anda ketahui bersama menu Smiley Face ini berfungsi untuk mengukur tingkat kepuasan para guru peserta program GP Moda Daring yang mengikuti berbagai proses pembelajaran online yang telah dilakukannya.

Menu Smiley Face juga digunakan sebagai bahan untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh para guru. Nantinya di setiap akhir kegiatan para peserta GP Moda Daring akan disediakan instrumen yang berfungsi untuk mengukur tingkat kepuasan anda pada kegiatan sesi yang telah dilakukan. Hal ini akan terus dilakukan di setiap sesi yang dijalani.

Instrumen kepuasan tersebut berupa kuisioner ekspresi kepuasan diri, atas berbagai hal penting yang sudah dipelajari dan berbagai harapan untuk kegiatan yang akan dilakukan pada sesi selanjutnya. Hasil yang diperoleh dari instrumen kepuasan ini akan dipergunakan sebagai bahan untuk perbaikan proses pembelajaran pada sesi selanjutnya.

Bentuk ekspresi diri yang akan muncul melalui fitur smiley face adalah berupa wajah puas, bingung, senang, sedih dan lain-lain. Apabila anda sering menggunakan smiley media sosial tentu anda akan segera sangat faham. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Perhatikanlah dengan seksama langkah-langkah di bawah ini

Cara Menggunakan Smiley Face Guru


1. Silahkan login ke Program Guru Pembelajar Moda Daring meggunakan akun anda masing-masing

2. Klik sebuah tautan yang bertuliskan “instrumen smiley face” pada laman tersebut. Sehingga secara otomatis akan muncul sebuah laman yang bertuliskan Supervisi Akademik. Di bagian bawah laman tersebut akan ada pemberitahuan yang bertuliskan Instrumen Smiley Face Sesi Pendahuluan

3. Pada laman  tersebut berisi sejumlah panduan dan tujuan dari Menu Smiley Face yang akan diberikan untuk and. Supaya bisa memulai mengisi Smiley Face nya bisa dengan mengklik tautan yang bertuliskan “Answer the questions...” sehingga akan mucul sebuah laman yang sama seperti gambar di atas.

4. Selanjutnya anda bisa memilih ekspresi wajah dengan cara mengklik Isian untuk menuliskan hal-hal penting. Isian ini bertujuan untuk menuliskan harapan kegiatan yang akan dilakukan pada sesi berikutnya serta lakukan simpan sementara instrument tersebut.

Catatan Penting! Jika peserta GP Moda daringmengklik tombol yang bertuliskan “Save” karena berencana untuk menyimpan sementara data instrumen yang telah diisikan, maka agar anda bisa melanjutkannya dapat melakukan langkah dengan memulai mengisi instrumen Smiley Face yang tersedian selanjutnya klik tautan yang bertuliskan “Resume questionnaire”.

Pada Intinya, Cara Menggunakan Smiley Face Guru Pembelajar dibuat untuk mengukur tingkat kepuasan para guru peserta program GP Moda Daring. Caranya dengan melihat ekspresi wajah mereka yang disimbolkan dalam bentuk smiley face. Saya rasa menu ini sudah sangat akrab dengan dunia anda, sebab di smartphone ataupun media sosial fasilitas ini juga tersedia. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menggunakan Smiley Face Guru Pembelajar"

Post a Comment