Cara Pengisian Aplikasi PMP TK-PAUD yang Benar


Cara Pengisian Aplikasi PMP TK-PAUD yang Benar - Sahabat Operator, pasti anda semua sudah sangat mengetahui apa itu Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikdan (PMP). Aplikasi ini dibuat untuk kualitas mutu satuan pendidikan.

Perlu anda ketahui, saat ini pengisian instrumen PMP tidak hanya dilakukan oleh jenjang pendidikan Dikdas dan Dikmen (SD, SMP, SMA/SMK sederajat saja. Mulai Tahun ajaran 2017/2018  jenjang pendidikan PAUD-DIKMAS juga diharuskan mengisi Pemetaan Mutu Pendidikan.

Cara Pengisian Aplikasi PMP TK-PAUD yang Benar


Aplikasi PMP khusus untuk jenjang PAUD-DIKMAS telah resmi dirilis, maka dari itu para guru dibantu para operator bisa mulai mengisi instrumen yang ada.

Lalu bagaimana cara mengisi instrumen PMP untuk jenjang pendidikan TK-PAUD tersebut?

Menurut saya proses peengisian instrumen PMP jenjang TK-PAUD lebih mudah dibandingkan dengan proses pengisian Aplikasi PMP tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

Artikel Terkait: Cara Cepat Mengerjakan PMP dengan Tools

Jika dilihat, terdapat banyak perbedaan dalam proses pengisian instrumen PMP TK-PAUD. Proses  pengisian instrumen tidak bisa dilakukan secara offline, melainkan harus dilakukan secara online melalui website resmi pemetaan mutu Paud-Dikmas Kemdikbud.

Cara Pengisian Aplikasi PMP TK-PAUD yang Benar


Adapun langkah-langkah Cara Pengisian Aplikasi PMP TK-PAUD yang Benar adalah sebagai berikut:

  1. Bukalah website resmi Aplikas PMP Paud-Dikmas dengan memasukkan link berikut ini https://pemetaanmutu.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/ 
  2. Masukanlah email dan juga pasword memakai alamat login email dan passwor Aplikasi dapodik yang berada di samping sebelah kanan
  3. Klik pada tombol Sign in agar bisa membuka isian Pemetaan Mutu PAUD
  4. Sesudah anda berhasil melakukan login, terdapat tiga menu utama yang terletak dibagian sebelah kiri halaman meliputi Dashboard, Instrumen TK paud dan Hasil pemetaan mutu
  5. Selanjutnya, silahkan anda klik pada menu Instrumen TK maka akan tampil pilihan instrumen 8 standar yaitu : Standar tingkat pencapaian perkembangan, isi, proses, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan dan penilaian pendidikan
  6. Kemudian klik pada standar yang pertama untuk memulai menjawab semua data isian pertanyaan yang tersedia
  7. Apabila pada standar yang pertama seluruh data isian sudah terjawab jangan lupa klik pada tombol simpan.
  8. Lakukan proses pengisian untuk 8 standar hingga selesai, jangan lupa klik pada tombol simpan untuk menyimpan jawaban semua jawaban.
  9. Untuk mengecek hasil dari isian PMP anda silahkan klik pada menu "Hasil Pemetaan Mutu"

Demikianlah informasi mengenai Cara Pengisian Aplikasi PMP TK-PAUD yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pengisian Aplikasi PMP TK-PAUD yang Benar"

Posting Komentar