Pendaftaran CPNS Formasi Daerah Tahun 2018


Pendaftaran CPNS Formasi Daerah Tahun 2018 - Sesudah tahun 2017 ini pemerintah membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi Pusat, rencananya pada tahun 2018 yang akan datang Pemerintah akan kembali membuka Pendaftaran CPNS.

Pendaftaran CPNS Formasi Daerah Tahun 2018


Kali ini Formasi CPNS yang dibuka tahun 2018 khusus untuk formasi provinsi dan kabupaten/kota. Informasi ini disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur di Makassar, pada Jumat (9/11/2017).

"Tahun depan kita buka, tahun 2018, untuk daerah, per kabupaten dan provinsi," kata Asman yang ditemui setelah acara Sosialisasi dan Konsultasi Pembentukan Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Sulawesi Selatan dan Implementasi LAPOR! SP4N di Sulawesi Selatan, di Makassar, Jumat (10/11/2017).

Penerimaan CPNS pada tahun 2018 ini menurut Asman, akan disesuaikan dengan usulan dari Bupati dan Gubernur berdasarkan kompetensi bidang apa saja yang hendak dikembangkan di daerah tersebut. "Bidang pertanian misalnya yang ingin kita kembangkan, namun tidak punya pegawai di bidang pertanian," ujarnya Antara.

Asman juga berharap agar Pemda dan juga Badan Kepegawaian Daerah (BKD) benar-benar mengkaji terhada[ kebutuhan pegawainya dengan baik sebelum mengusulkan formasi yang dibutuhkan.

Untuk tahapan penerimaan CPNS 2018 di daerah akan dimulai dari pengusulan formasi CPNS oleh kabupaten/kota. Tahap ini telah berjalan mulai tahun 2017 ini. Formasinya sesuai dengan usulan dari pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota masing-masing.

Sedangkan terkait dengan jumlah CPNS yang akan diterima, Asman menjelaskan sedang diperhitungkan jumlah penerimaan yang sesuai dengan kemampuan keuangan negara. "Termasuk juga salah satu syarat, pemerintah daerah belanja pegawainya tidak boleh melebihi dari 50 persen," ujarnya.

Asman berharap da;a, pelaksanaan penerimaaan CPNS daerah ini bisa dilakukan secepatnya. "Lebih cepat maka lebih bagus," tambahnya.

Tahapan seleksi CPNS 2018 akan dimulai sesudah tahapan penerimaan CPNS pada gelombang II tahun 2017 selesai dilakukan.

Menurutnya, untuk pembukaan penerimaan CPNS daerah dilaksanakan sesudah lembaga vertikal atau pusat telah menyelesaikan pelaksanaan CPNS yang digelar baru-baru ini. Tapi Menpan-RB belum bisa memastikan apakah tahapan CPNS 2018 khusus daerah ini akan digelar serentak atau terpisah.

Untuk informasi tambahan pada seleksi CPNS tahun 2017 banyak peserta yang tidak dapat mencapai batas minimal nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Maka dari itu bagi Anda yang akan mengikuti seleksi CPNS di tahun 2018 agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam mengerjakan soal dengan model CAT BKN.

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran CPNS Formasi Daerah Tahun 2018 yang bisa kami sampaikan untuk anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran CPNS Formasi Daerah Tahun 2018"

Posting Komentar