Kisi-Kisi USBN Pendidikan Agama Hindu 2020

Kisi-Kisi USBN Pendidikan Agama Hindu sangat dibutuhkan sekali dalam rangka menyambut pelakasanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional.

Sebab salah satu mata pelajaran wajib yang harus diujikan pada semua jenjang pendidikan ialah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti.

Kisi-Kisi USBN Pendidikan Agama Hindu 2020


Bagi peserta didik yang beragama Hindu maka dia harus mengerjakan soal Pendidikan Agama Hindu sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

Baca Juga :


Sampai sekarang untuk USBN memang masih menggunakan kertas. Berbeda dengan Ujian Nasional yang di mana proses pengerjaan soalnya sudah menggunakan komputer.

Untuk soal Pendidikan Agama Hindu sama seperti soal USBN lainnya, yaitu ada yang dibuat secara nasional ada yang dibuat lokal. Untuk komposisinya anda bisa melihatnya pada POS USBN, di dalamnya sudah lengkap dibahas.

Kisi-Kisi USBN Pendidikan Agama Hindu yang akan saya bagikan ini diterbitkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) secara bersama-sama dengan kisi-kisi mapel lainnya.

Dalam mapel Pendidikan Agama Hindu Kurikulum 2013 kisi-kisinya dibagi menjadi 9 yaitu sebagai berikut:

  1. Kisi-Kisi Terbuka USBN Etika
  2. Kisi-Kisi Terbuka USBN Purana
  3. Kisi-Kisi Terbuka USBN Tattwa
  4. Kisi-Kisi Terbuka USBN Weda
  5. Kisi-Kisi Terbuka USBN Yoga
  6. Kisi-Kisi USBN Acara Agama Hindu
  7. Kisi-Kisi USBN Bahasa Jawa Kuna
  8. Kisi-Kisi USBN Itihasa
  9. Kisi-Kisi USBN Sejarah Agama Hindu

Semua kisi-kisi tersebut dibuat dalam format PDF. Di dalamnya juga memuat level kognitif Pengetahuan dan Pemahaman, Aplikasi dan Penalaran.

Download Kisi-Kisi USBN Pendidikan Agama Hindu 2020

Silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE 

Demikianlah informasi mengenai Kisi-Kisi USBN Pendidikan Agama Hindu 2020 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel