Modul PKP PJOK SMP 2019

Pada artikel kali ini saya akan membagikan file yang berisikan Modul PKP PJOK SMP 2019 kepada anda semuanya.

Pelaksanaan pendidikan jasmani dan olahraga merupakan sebuah investasi  jangka panjang dalam upaya peningkatan mutu sumber daya manusia Indonesia, hasil yang diharapkan itu akan dapat di capai dalam waktu cukup lama.

Modul PKP PJOK SMP 2019


Oleh karena itu, pendidikan jasmani dan olahraga terus ditingkatkan dan dilakukan dengan kesabaran dan keikhlasan. Pendidikan jasmani dan olahraga merupakan salah satu jenis mata pelajaran yang diberikan pada peserta didik dasar.

Baca Juga : 


Tujuan pendidikan jasmani dan olahraga di sekolah adalah membantu peserta didik untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kesehatannya melalui pengenalan dan penanaman sikap positif, kemampuan gerak dan berbagai aktivitas jasmani agar :

1. Tercapainya pertumbuhan dan perkembangan jasmani khususnya tinggi dan berat badan secara harmonis.

2. Terbentuknya sikap dan perilaku seperti; displin, kejujuran, kerjasama serta mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku.

3. Menyenangi aktivitas jasmani yang dapat di pakai untuk mengisi waktu luang serta kebiasaan hidup sehat.

4. Tersalurnya hasrat untuk bergerak dan tercapainya gerakan yang benar.

5. Meningkatkan kesehatan, kebugaran jasmani, dan ketrampilan gerak dasar.

Berdasarkan tujuan pendidikan tersebut, terlihat bahwa bagi peserta didik untuk tingkat sekolah menengah pertama, penekanannya adalah penguasaan gerak-gerak dasar yang dimiliki oleh manusia, seperti penguasaan tubuh, koordinansi dan lain sebagainya.

Hal ini tentu diperlukan suatu tindakan yang mendukung terciptanya pembelajaran yang kondusif. berperan dalam meningkatkan ketrampilan dasar, sehingga apabila permainan yang dilakukan oleh peserta didik itu terarah dan dilakukan dengan mengikuti prinsip-prinsip latihan maka diperkirakan akan memberikan perubahan yang positif terhadap perkembangan kemampuan gerak dasar. Salah satu ciri permainan yang disenangi oleh peserta didik pada usia sekolah adalah permainan yang beregu yang beraneka ragam.

Download Modul PKP PJOK SMP 2019

Silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Modul PKP PJOK SMP 2019 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel