Modul Belajar PPPK Materi Pedagogi

Hallo sobat semuanya pada artikel kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Modul Belajar PPPK Materi Pedagogi.



Modul substansi pedagogi dipersiapkan mendampingi modul bidang studi dalam rangka memudahkan calon guru P3K dalam belajar mandiri, di dalam bahan belajar ini dimuat pada model kompetensi terkait yang memuat target kompetensi guru dan indikator pencapaian kompetensi.

Modul belajar mandiri ini merupakan salah satu bahan yang digunakan sebagai bahan belajar mandiri dan bukan menjadi satu-satunya bahan belajar mandiri yang digunakan dalam mempersiapkan seleksi guru P3K, calon guru P3K dapat menggunakan bahan belajar lainnya dalam mempersiapkan diri menghadapi seleksi calon guru P3K. Modul ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru P3K dalam memahami teori dan konsep dari pembelajaran pada setiap materi dan substansi materi yang disajikan.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dari beberapa modul yang telah dikembangkan oleh Dirjen GTK diantaranya Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Modul Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) dan Modul Pendidikan profesi Guru (PPG) dengan tujuan agar calon guru P3K dapat dengan mudah memahami mengembangkan dan me-refresh teori dan konsep pedagogi.

Bahan belajar mandiri substansi pedagogi berisi pembelajaran – pembelajaran bagi calon guru P3K yang yang terdiri dari,

• Pembelajaran 1. Teori Belajar

• Pembelajaran 2. Karakter Peserta Didik

• Pembelajaran 3. Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi

• Pembelajaran 4. Desain Pembelajaran

• Pembelajaran 5. Dasar Komunikasi

• Pembelajaran 6. Konsep Penilaian

• Pembelajaran 7. Karakteristik & Pengembangan Potensi Peserta Didik

Baca juga :

Bahan belajar mandiri calon guru P3K diberikan latihan-lathan soal dan tryout pada komunitas pembelajaran yang bertujuan memberikan pengalaman dalam meningkatan pengetahuan dan keterampilan calon guru P3K.

Download Modul Belajar PPPK Materi Pedagogi

Silahkan download filenya di bawah ini :

SIMPAN FILE 

Demikianlah informasi mengenai Modul Belajar PPPK Materi Pedagogi, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel