Jadwal Pelaksanaan Pretest Tahun 2017


Jadwal Pelaksanaan Pretest Tahun 2017 - Dalam rangka untuk pemetaan kompetensi para Guru guna adanya Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan atau yang dikenal dengan PKB, Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia akan menyelenggarakan Pretest bagi para Guru Kepala Sekolah dan juga Pengawas Sekolah yang belum mempunyai Peta Kompetensi.

Jadwal Pelaksanaan Pretest Tahun 2017


Ketentuan tersebut tertuang dalam Surat Edaran dari Dirjen GTK Kemendikbud Nomor 23580/BI.I/GT/2017 tertanggal 14 Agustus 2017.

Isi dari Surat Edaran tersebut ialah Pelaksanaan Pretest untuk Peta Kompetensi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah.

Maka dari itu, bagi bapak ibu yang sudah terdaftar di dalam SIM PKB harus memperhatikan informasi ini baik-baik agar tidak ketinggalan dalam pelaksanaan Pretest.

Artikel Terkait: Kisi-kisi Pretest SIM PKB

Sehubungan dengan hal ini,  para peserta yang akan mengikuti proses Pretest tersebut sudah ditandai di dalam SIM PKB dengan memilik status Wajib Pretest. Apabila di SIM PKB anda sudah ada keterangan itu, maka tandanya anda wajib mengikuti Pretest.

Adapun Jadwal Pelaksanaan Pretest akan dimulai pada tanggal 27 Agustus 2017 hingga pada tanggal 9 September 2017 bertempat di sekolah-sekolah yang sudah ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan Tempat Uji Kompetensi (TUK).

Sehubungan dengan hal itu, agar semua peserta memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Menyelenggarakan Rapat Koordinasi antara pihak dari Dinas Pendidikan Provinsi dengan Dinas Pendidikan di tingkat Kabupaaten/Kota dengan jadwal antara pada tanggal 14 sampai dengan 20 Agustus 2017
  2. Melakukan Verifikasi terhadap TUK dengan jadwalnya antara pada tanggal 14 sampai dengan 20 Agustus 2017
  3. Proses penempataan (ploting) para peserta pretest ke TUK dijadwalkan antara tanggal 14 sampai dengan 20 Agustus 2017
  4. Publikasi Jadwal Pelaksanaan Pretest untuk Peta Kompetensi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dijadwalkan antara tanggal 21 sampai dengan 25 Agustus 2017
  5. Pemantauan pelaksanaan Pretest dilakukan dalam rentang waktu tanggal 27 Agustus sampai dengan 9 September 2017

Kelima hal tersebut harus anda pahami dengan baik-baik ya. Untuk redaksi Surat Edaran dari Dirjen GTK dapat anda baca pada gambar di atas.

Demikianlah informasi mengenai Jadwal Pelaksanaan Pretest Tahun 2017 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadwal Pelaksanaan Pretest Tahun 2017"

Posting Komentar