Cara Mencetak dan Download Kartu Peserta UTN Ulang


Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan mengadakan Ujian Tulisan Nasional atau UTN Ulang untuk para peserta PLPG tahun 2016 dan PLPG 1 Sertifikasi Guru Tahun 2017 yang dinyatakan belum lulus.

Cara Mencetak dan Download Kartu Peserta UTN Ulang


UTN Ulang ini rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Februari 2018. Agar guru bisa mengikuti UTN ulang ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi oleh para peserta. Di antaranya adalah Kartu NUPTK/KTP/Kartu Identitas peserta lainnya, Pas foto, pakaian berwarna hitam putih, surat tugas yang berasal dari sekolah masing-masing, dan juga kartu Peserta UTN Ulang.

Baca juga: Cara Mengecek Jadwal UTN Ulang

Syarat-syarat tersebut bisa saja satu daerah dengan daerah lain agak berbeda. Namun pada umumnya seperti yang saya tuliskan di atas.

Cara Mencetak dan Download Kartu Peserta UTN Ulang

Untuk mencetak Kartu Peserta UTN Ulang bisa dilakukan oleh Admin dari Dinas Pendidikan Kabupate/Kota dan juga oleh guru bersangkutan.

Adapun Cara Mencetak dan Download Kartu Peserta UTN Ulang adalah sebagai berikut:

  • Masuklah ke dalam website sertifikasi guru yang beralamat di link berikut: http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php?pg=detailu 
  • Klik pada link yang berada paling bawah bertuliskan "PESERTA UKG ULANG" 
  • Masukkanlah NUPTK anda ke dalam kolom pencarian yang tersedia seperti gambar di atas
  • Maka akan muncul INFORMASI DETAI PESERTA UKG ULANG, yang berisikan informasi lengkap data peserta UTN

Cara Mencetak dan Download Kartu Peserta UTN Ulang


  • Klik Tombol CETAK KARTU yang berada di bagian paling bawah 
  • Maka akan muncul tampilan Kartu UTN Ulang

Cara Mencetak dan Download Kartu Peserta UTN Ulang


  • Kartu UTN tersebut dapat anda cetak langsung apabila komputer/laptop yang anda gunakan terhubung dengan printer. Jika tidak, maka anda bisa mengunduhnya ke dalam format pdf. Caranya klik paada tanda download yang ditunjukkan dengan tanda panah kebawah. Arahkan kursor anda ke tanda tersebut, maka file kartu peserta UTN ulang dengan format pdf akan tersimpan ke dalam komputer anda

Tambahan: Kartu Peserta UTN Ulang memuat data nama peserta yang terletak dibagian bawah tanda tangan, NUPTK, Nomor peserta, Tempat tugas, kecamatan, Lokasi ujian UTN, tanggal dan juga jam pelaksanaan UTN.

Setelah anda mencetak Kartu UTN Ulang tersebut, jangan lupa untuk menempelkan foto diri anda yang berwarna dengan ukuran 3x4cm.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mencetak dan Download Kartu Peserta UTN Ulang yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencetak dan Download Kartu Peserta UTN Ulang"

Posting Komentar