RPP PJOK Kelas 7 K13 Revisi Terbaru

RPP PJOK Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum sangat penting sekali dimiliki oleh para guru dalam rangka menyusun pembelajaran yang sistematis dan terukur.

Meski pada kenyataan pembelajaran Olahraga ini lebih banyak praktiknya, namun idealnya tetap harus membuat rencana pelaksanaan pembelajaran. Dengan demikian para guru bisa mengetahui efektifitas pembelajaran yang dilakukannya.

RPP PJOK Kelas 7 K13 Revisi Terbaru


Sebenarnya dalam pelajaran PJOK peserta didik tidak hanya diajari dengan praktik olahraga saja. Idelanya mereka juga harus diberikan pembelajaran tentang Keehatan Jasmani maupun rohani.

Baca Juga :


Sehingga diharapkan setelah mengikuti pembelajaran ini para siswa segar secara fikiran dan fisik untuk menerima pelajaran lain. Sejalan dengan itu para siswa diharapkan untuk bisa meningkatkan prestasinya.

Maka dari itu di sini Admin Panduandapodik.id akan membagikan file RPP PJOK kepada anda semuanya secara gratis.

File RPP dibuat dalam 1 dokumen microsoft word sehingga anda akan sangat mudah mengunduhnya dan menyesuaikannya dengan kebutuhan anda masing-masing.

Pada Bab 1 siswa akan dijari tentang Tema Permainan Bola Besar dengan Subtema Permainan Sepak Bola. Pasti khususnya para peserta didik laki-laki sangat menyukai materi ini.

Adapun tujuannya adalah sebagai berikut Menunjukkan sikap sportif dalam bermain, Menunjukkan sikap disiplin selama mengikuti pembelajaran, Melakukan sikap awal dalam melakukan tehnik tendangan kaki dalam pada sepak dengan benar, Berdiri sikap melangkah rileks, kaki kiri di depan dan kaki kanan di belakang, Letakkan bola di samping bagian dalam kaki depan, segaris dengan kaki belakang, Pandangan ke arah bola, Ayunkan kaki belakang ke arah bola, perkenaan bola dengan sisi dalam kaki, Peserta didik disuruh mengamati dan merasakan perkenaan bola dengan bagian kaki dan guliran bola, lalu temukan pola yang paling sesuai buat mereka. Kemudian coba ubah titik perkenaan bola dengan kaki bagian dalam pada posisi bawah, tengah, dan atas; serta amati arah jalannya bola.

Download RPP PJOK Kelas 7 Kurikulum 2013

Silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai RPP PJOK Kelas 7 K13 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel