Buku Paket Kurikulum Merdeka Antropologi Kelas 12

Hallo sobat semuanya pada artikel kali ini admin akan berbagi file yang berisikan Buku Paket Kurikulum Merdeka Antropologi Kelas 12 gratis kepada anda semuanya.

Buku Paket Kurikulum Merdeka Antropologi Kelas 12

Antropologi merupakan disiplin ilmu yang mempelajari manusia secara utuh baik dari sisi biologi maupun sosial kebudayaannya. Ia merupakan pertemuan dari rumpun ilmu social serta humaniora. 

Sebagai kelanjutan dari Buku Antropologi kelas 11, buku ini menyajikan dasar-dasar pengetahuan antropologi sekalian melatih peserta didik tentang metode berpikir secara antropologis. 

Sehingga, lewat belajar antropologi, peserta didik bisa memperkenalkan profil Pelajar Pancasila di tengah-tengah tantangan warga yang multikultural.

Buku Antropologi kelas XII ini berisi enam topik yaitu (i) antropologi sosial budaya (ii) kebudayaan, (iii) sistem sosial budaya; (iv) organisasi sosial: keluarga dan kekerabatan; (v) pewarisan dan perubahan kebudayaan; serta (vi) keberagaman budaya dan integrasi nasional. 

Buku ini digunakan bersama-sama oleh guru dan peserta didik dalam kegiatan pembelajaran. Meskipun sumber bacaan sekunder telah dituliskan, dalam buku ini peserta didik hendaknya juga mencukupinya dengan membaca karya-karya etnografi dari sumber utama ataupun buku dari para antropolog yang sebagiannya telah diuraikan dalam buku ini. 

Meskipun buku ini tidak serta merta dapat mengambil alih pengalaman lapangan ataupun pengalaman etnografis peserta didik. Tetapi, buku ini minimal dapat membingkai serta menjadi peta jalan peserta didik dalam mempelajari antropologi.

Buku ini disusun sejalan dengan capaian pembelajaran yang menekankan pada pembentukan aspek pengetahuan, keterampilan, sikap, yang terpadu dalam pembahasan materi, lembar kerja, pengayaan, pojok antropologi, dan asesmen yang lebih menekankan pada Higher Order Thinking Skill (HOTS). 

Insersi Profil Pelajar Pancasila dimasukan secara substansial dalam pembahasan dan lembar kerja dalam buku ini yang mengelaborasi empat isu utama: kesadaran lingkungan, keamanan digital, dan literasi.

Buku Paket Kurikulum Merdeka Antropologi Kelas 12

Langsung saja silahkan unduh filenya pada link di bawah ini n:

Demikianlah informasi mengenai Buku Paket Kurikulum Merdeka Antropologi Kelas 12, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Baca juga : 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel