Buku Paket Kurikulum Merdeka Seni Teater Kelas 12

Hallo sobat semuanya pada artikel kali ini admin akan berbagi file yang berisikan Buku Paket Kurikulum Merdeka Seni Teater Kelas 12 gratis kepada anda semuanya.

Buku Paket Kurikulum Merdeka Seni Teater Kelas 12

Sarana serta keterbatasan penunjang artistik teater selalu menjadi alasan pasifnya kegiatan teater di Sekolah Menengah Atas (SMA/MA).

Padahal problematika sebenarnya terletak pada terbatasnya referensi mengenai bentuk, maupun metode bagi pengajar dalam mewujudkan ide gagasan menjadi sebuah pementasan teater yang menarik.

Pandangan bahwa seni teater adalah sebuah proses yang rumit menjadi faktor utama guru lebih memilih bidang seni yang lain untuk diajarkan kepada peserta didik atau dipentaskan dalam kegiatan-kegiatan di sekolah. 

Pandangan lain bahwa teater adalah seni yang kaku karena harus memegang teguh konvensi atau pakem tertentu menjadi alasan lain bagi guru dan peserta didik menjadi kurang meminati teater karena dianggap sangat membosankan.

Buku panduan guru seni teater kelas 12 ini menyajikan kerangka, proses, dan ragam simulasi pendidikan teater yang dikemas menjadi kegiatan menarik dan menyenangkan selama pembelajaran teater berlangsung. 

Belajar teater tidak lagi rumit karena proses pembelajaran disesuaikan dengan kondisi sekolah yang ada, dan belajar teater tidak lagi monoton karena peserta didik selalu diberikan permainan yang berkorelasi dengan materi yang akan pelajarinya. 

Selaras dengan tujuan jangka panjang kurikulum pendidikan Indonesia, buku ini mengimplementasikan profil pelajar pancasila, dimana peserta didik diarahkan untuk beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalarkritis, serta kreatif.

Buku Paket Kurikulum Merdeka Seni Teater Kelas 12

Langsung saja silahkan unduh filenya pada link di bawah ini :

Buku Paket Kurikulum Merdeka Seni Teater Kelas 12

Demikianlah informasi mengenai Buku Paket Kurikulum Merdeka Seni Teater Kelas 12, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Baca juga : 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel