Buku Paket Kurikulum Merdeka PJOK Kelas 12

Hallo sobat semuanya pada artikel kali ini admin akan berbagi file yang berisikan Buku Paket Kurikulum Merdeka PJOK Kelas 12 gratis kepada anda semuanya.

Buku Paket Kurikulum Merdeka PJOK Kelas 12

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) merupakan bagian tidak terpisahkan dari pendidikan secara utuh dalam sistem Pendidikan Nasional. 

Tujuan Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan adalah untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, berpikir kritis, stabilitas emosional, tindakan moral, dan pola hidup sehat secara sistematis dalam mencapai tujuan pendidikan Nasional.

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan memberikan kesempatan langsung kepada peserta didik untuk mendapatkan pengalaman belajar dari dan melalui aktivitas jasmani secara sistematis. 

Pembinaan dalam proses pembelajaran PJOK bertujuan untuk mengembangkan pertumbuhan fisik, mengembangkan kecerdasan dalam merancang dan menerapkan hasil rancangan aktivitas pembelajaran serta dalam pengambilan keputusan, juga mengembangkan kecerdasan emosional dan spiritual.

Muara akhir dari proses pembelajaran PJOK yaitu membudayakan dan membiasakan pola hidup sehat dan bugar dalam kehidupan sehari-hari di sepanjang hayat, sehingga secara tidak langsung dapat menekan biaya perawatan kesehatan di masa sekarang dan mendatang. 

Dengan demikian, PJOK merupakan bagian dari Pendidikan yang menjadi proses pembinaan seumur hidup manusia yang diajarkan di setiap jenjang Pendidikan di Indonesia.

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan juga merupakan sarana untuk membina dan mengembangkan Profil Pelajar Pancasila pada dimensi mandiri dan gotong royong, serta dimensi lainnya. Melalui proses pembelajaran PJOK, peserta didik dapat menerapkan dan mengembangkan nilai-nilai luhur dalam aktivitas pembelajaran, yang kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Download Buku Paket Kurikulum Merdeka PJOK Kelas 12

Langsung saja silahkan unduh filenya pada link di bawah ini n:

Demikianlah informasi mengenai Buku Paket Kurikulum Merdeka PJOK Kelas 12, mudah-mudahan dapat bermanfaat

Baca juga : 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel